Bank Nagari Cabang Simpang Empat Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Kecamatan Talamau

Bank Nagari Cabang Simpang Empat salurkan bantuan korban banjir bandang di Kecamatan Talamau.
Bank Nagari Cabang Simpang Empat salurkan bantuan korban banjir bandang di Kecamatan Talamau.

Pasbar, Editor.- Sebanyak 1.360 Jiwa 272 KK di bulan suci ramadhan dilanda musibah Banjir Bandang tepatnya di Nagari Sinuruik dan Nagari Tabek Sirah Talu Rabu 3 April 2024 malam.

Kalaksa BPBD Pasaman Barat Jhon Edwar mengatakan , Banjir bandang yang melanda Nagari Sinuruik dan Nagari tabeh sirah menghanyutkan 4 unit rumah dan 10 rumah warga rusak berat tidak bisa dihuni. Sementara masyarakat yang terdampak mencapai 272 KK, 1360 jiwa.

Pemerintah Daerah Pasaman Barat langsung memberikan bantuan berupa sembako dan melakukan pembersihan. Sebelumnya Wakil Bupati Risnawanto didampingi stakeholter terkait langsung melakukan peninjauan banjir hingga ke sungai yang meluap. Ia juga melakukan pembersihan jalan dan rumah warga yang terdampak banjir.

“Kami bersama beberapa OPD dan stakeholder terkait, Forkopimca, kepolisian sudah turun tadi malam. Siang ini kami melakukan peninjauan ke lokasi bencana sekaligus menolong masyarakat melakukan pembersihan. Banyak barang- barang masyarakat yang masih dalam rumah juga masih banyak yang belum dibersihkan. Pemadam Kebakaran juga sudah melakukan penyemprotan dan membersihkan jalan yang dipenuhi oleh lumpur,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Pasbar AKBP Agung Tribawanto mengatakan pihaknya juga telah melakukan rekayasa lalu lintas lintas Pasaman Barat-Sumatera Utara untuk mengantisipasi gangguan arus mudik menjelang Idul Fitri yang melewati wilayah banjir dan longsor tersebut.

“Banjir dan longsor yang terjadi kita sudah menurunkan tim tadi malam. Terkait dengan rekayasa lalu lintas kita juga sudah melakukannya. Karena arus lalulintas akan naik menjelang lebaran nanti,” katanya.

Sementara itu, Pemimpin Cabang Bank Nagari Cabang Simpang Empat M. Riza Harry Susanto mengatakan, musibah yang melanda daerah Kecamatan Talamau bertepatan dalam bulan suci ramadhan sebagai wujud kepedulian warga yang terkena dampak musibah Bank Nagari menyalurkan tahap awal berupa bantuan bentuk barang sembako
tahap awal Rp 5 juta.

dengan bahu membahu musibah yang melanda sebagian warga Kecamatan Talamau khususnya Banjir Bandang yang melanda Nagari Sinuruik dan Nagari Tabek Sirah dapat segera pulih dan bangkit segera mungkin. **Buyung

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*