Bahas Isu Guru, UNP Hadirkan Dirjen GTK

Padang, Editor.- Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, Selasa (20/12) memberikan kesempatan kepada guru-guru SD, SLTP dan SLTA se-Kota Padang untuk berdialog dan berbagi informasi dengan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud RI, Pranata.

Dialog dan paparan Dirjen GTK Kemendikbud RI itu dikemas dalam kegiatan Kuliah Umum dengan tema “Kebijakan Kemendikbud RI Dalam Meningkatkan Kompetensi Guru”, bertempat di GOR UNP.

Dikatakan Rektor UNP, Kemendikbud RI berupaya merancang langkah kerja secara detail untuk meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan standar nasional. Disisi lain juga ada persepsi yang salah menteri baru akan membawa peraturan baru.

“Kemendikbud konsisten dengan program kompetensi guru, sejauhmana informasi tentang kebijakan Presiden RI, akan dipaparkan Pak Dirjen,” ujar Ganefri.

Ditambahkanya, peningkatan dan pengembangan kapasitas guru perlu terus diupayakan. Sebaik apa pun kurikulum, tetapi jika guru tidak diberdayak, hasilnya tetap tidak baik. Pemerintah harus membangun sistem baru, untuk menghadirkan guru-guru berkualitas. ** Agusmardi

782 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*