Azirwan, Kepala SKPD Lecehkan DPRD Kota Padang

Padang, Editor.- Tak banyak dihadiri  kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) saat rapat paripurna, disorot Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang. Anggota Fraksi Nasdem DPRD Kota Padang, Azirwan menyatakan kekecewaannya atas minimnya kehadiran kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam rapat paripurna.

Disebutkan Azirwan, dalam penyampaian pandangan akhir fraksi-fraksi terhadap APBD Perubahan tahun 2016 di gedung DPRD Kota Padang, pada Senin (19/9). Dari 24 SKPD yang ada di Kota Padang, hanya 2 pimpinan SKPD yang hadir, yaitu Kepala Dinas Kelautan, Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, serta Kepala Dinas Kehutanan, Pertanian dan Perkebunan.

“Pimpinan SKPD yang tidak hadir dalam rapat paripurna, telah melecehkan lembaga DPRD. Padahal, pembahasan APBD P ini sangat penting. Kehadiran kepala dinas sangat dibutuhkan. Jika tidak ada kepala dinas, untuk apa disampaikan APBD P ini,”ungkapnya kepada wartawan, Selasa (20/9).

Undangan rapat kerja antara DPRD dan dinas sering tak diindahkan kepala dinas. Malah, kepala dinas sering sekali mengutus stafnya untuk menghadiri rapat. Padahal, dalam rapat biasanya ada keputusan yang sifatnya harus mengambil kebijakan, sehingga membutuhkan kehadiran pimpinan.

“Perilaku kepala dinas yang seringkali mangkir dalam rapat terkesan tidak menghargai lembaga DPRD.. Diharap, walikota dapat mengevaluasi kepala dinas yang seakan – akan tidak menghormati lembaga DPRD dengan tidak menghadiri undangan rapat kerja,” ujar Anggota Komisi I tersebut.

Sementara, Wakil Walikota Padang, Emzalmi berjanji akan mengevaluasi para kepala dinas yang dianggap tidak bisa sejalan dengan DPRD dalam menjalankan pemerintahan. Juga ucapan terima kasih disampaikan wawako atas masukan ini. Dan akan dijadikan bahan evaluasi bagi kami,”ungkap mantan Sekdako ini. ** Arman/f

988 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*