Atika Suri, Atlet Karate Sumbar Rebut Emas Pada Kejurnas Karate 2022 di Padang

Atika Suri dan pelatihnya.
Atika Suri dan pelatihnya.

Padang, Editor.- Atika Suri Fadillah, atlet karate Sumatera Barat yang tergabung dalam Kontingen Forki Sumbar A  membuat pencapaian baru. Atika yang akrab disapa satu-satunya atlet Sumbar yang merebut medali emas di ajang Kejuaraan Karate Nasional tahun 2022, yang berlangsung di Kota Padang, 3-6 Oktober 2022.

Atika memang dikenal sebagai sosok atlet yang berproses dari sebuah ivent-ivent karate di Sumbar. Ia merupakan besutan langsung mantan atlet peraih medali emas PON Kalimatan Timur, Martinel Prihastuti dibawah binaan Dojo Bushido Inkado Sumbar. Atika juga tercatat sebagai mahasiswa Fakkultas Ilmu Pendidikan di sebuah universitas negeri di Padang.

Bertempat di Auditorium UNP Atika partai final U-21 Kelas -50 Kg putri dimenangkannya dengan perjuangan yang habis-habisan. Betapa tidak, karena perjuangan dan pengorbananya menjalani latihan selama ini di partai final Atika menang melawan atlet DKI dengan skor 3-2, baik di dojo hingga masuk Pelatda Forki Sumbar berbuah manis dengan menghantarkannya didaulat pada podium tertinggi di ajang ivent nasional itu.

“Alhamdulillah, bahagia banget rasanya. karena perjuangan dan pengorbanan selama latihan terbayarkan dengan hasil Kejurnas sekarang.

Dan saya berterima kasih sekali kepada para pelatih Forki Sumbar.

Berkat beliau saya bisa berada di podium tertinggi,” kata Atika melalui keterangan tertulisnya, Rabu (5/10/2022) malam.

“Hal ini menjadi kesempatan bagi saya untuk dapat berlatih karate lebih giat lagi, karena beberapa waktu mendatang PB Forki juga akan menggelar kejuaraan internasional di Jakarta,”lanjut remaja putri asal Kota Padang, kelahiran 17 September 2022 ini.

Secara terpisah, pelatih Tim Forki Sumbar A, Martinel mengaku gembira koleksian medali emas Atika Suri Fadillah ini. Untuk diketahui, Atika Suri sampai berita ini diturunkan merupakan atlet Forki Sumbar yang satu-satunya mempersembahkan medali emas.

Sementara secara keseluruhan Kontingen Forki Sumbar mengoleksi 1 Emas dan 8 medali perunggu. Delapan medali perunggu itu diraih oleh Naufal Dzaki (kumite cadet +70 kg Putra

), Kata Beregu Yunior Putri atas namaSyifa A, Fadilla Y, Putri R, Jeprisal (kata perorangan U-21 Putra), Fadli Septriadi (Kumite U-21  +84 Kg Putra), Farhan Al Amin (Kumite U21 -67 Kg Putra), Frizaka Geofani (

Kumite U21 -55 Kg Putri), Putri Azani (Kata perorangan senior putri ) dan di nomor kata beregu senior putri atas nama Putri Azani, Nadia sahira, Fatarani Hidayati. ** Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*