Areal Perkantoran Pemkab Solok di Koto Baru Tergenang Air

Koto Baru, Editor, – Semenjak pusat pemerintahan Kab. Solok dipindahkan dari Koto Baru ke Arosuka, beberapa gedung bekas kantor SKPD Kab. Solok di kawasan Koto Baru tetap difungsikan. Seperti untuk kantor Koperindag,  BPBD, BNK, KONI, Kemenag, Kantor Tabur Puja KPRI Kencana kantor Perusahaan Air Minum yang merupakan BUMD Kab. Solok. Selain itu, di kawasan tersebut juga ada Kantor KPU Kab. Solok, Kantor Arsip dan Kantor BPN.

Dari pantauan Editor di kawasan itu, meskipun areal bekas Kantor Bupati Solok itu tetap difungsikan hingga kini, kepedulian untuk menjaga dan merawat gedung perkantoran itu terkesankan diabaikan. Seperti banyaknya rumput liar tumbuh di sekitar kantor dan tidak dibersihkan. Akibatnya,  ketika musim hujan tiba air setinggi lutut orang dewasa menggenangi kawasan itu. Bahkan genangan air sampai ke Halaman Perpustakaan Daerah dan kantor BPBD Kab. Solok.

“Banda disiko tasumbek, rumpuik banyak lo jadi iko lah bantuaknyo, banjir,” kata seorang pedagang di depan Kantor BPBD Kab. Solok, Senin (28/8) sore.

Ujang (32) salah seorang tukang ojek yang sering duduk menunggu penumpang di Pangkalan Depan Kantor Koperindag Kab. Solok di Koto Baru menyebut Pemerintah terlalu mengabaikan areal perkantoran di kawasan Koto Baru. Menurutnya, rumput liar yang tumbuh disekitar kantor tersebut bisa dibersihkan namun hal itu tidak pernah dilakukan.

“Kami heran, sajak kantua Bupati pindah ka ateh (Arosuka,- red), disiko lah samak. Kok hujan aia taganang, sabananyo tingga mamparasiahan rumpuik saketek itu tapi dipadia sajo,” kata Ujang.

Yondri Samin, Wakil Ketua DPRD Kab. Solok juga mengatakan keprihatinannya atas genangan air yang sampai kehalaman kantor pemerintah itu. Ia berharap Pemkab Solok segera menindaklanjuti.

“Saya prihatin mendengar kantor pemerintah Kab. Solok tergenang air, saya berharap berkat informasi kawan-kawan wartawan maka Pemkab Solok segera menindaklanjutinya, karna sebenarnya itu tidak berat bagi pemerintah kita”, kata Yondri Samin Gunuang Ameh.** Risko

758 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*