Anggota DPD RI, Alirman Sori, Mari Bersatu Lawan Corona

Jakarta, Editor.- Mari kita bersatu dalam mencegah penyebaran virus corona ini, berikhtiar dan bermohon kepada Allah agar bencana ini segera berlalu.

Ajakan itu disampaikan anggota DPD RI asal Sumatera Barat ini seiring langkah pemerintah yang tengah berjuang secara maksimal menanggulangi penyebaran COVID-19 yang telah menjadi wabah pandemik global.

“Wabah COVID-19 ini merupakan sebuah bencana kesehatan, dan bukan Indonesia saja yang terkena. Untuk itu, adalah kewajiban kita bersama untuk bersatu padu memutus mata rantai penyebarannya. Ikuti anjuran dari pihak berwenang, dapatkan informasi dari satu sumber resmi sehingga tidak menambah kepanikan,” ajak Alirman Sori, Sabtu (21/3/2020).

Alirman Sori juga mengapresiasi pemerintah dan pemerintah daerah yang telah mengambil langkah – langkah tepat dalam upaya pencegahan tersebut. Begitu juga, masyarakat hendaknya dapat mengikuti anjuran yang dikeluarkan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Membiasakan diri dengan pola hidup bersih dan sehat, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, membatasi interaksi langsung atau yang disebut social distancing merupakan langkah sederhana namun efektif untuk upaya pencegahan,” ujarnya.

Alirman Sori juga mengajak masyarakat untuk cerdas memahami sebuah informasi. Perhatikan sumber informasi, sebelum meyakini kebenarannya. Agar tidak menimbulkan kepanikan dan kegaduhan yang berdampak tidak baik terhadap kondisi sosial.

Untuk informasi mengenai perkembangan upaya penanganan COVID-19, pemerintah telah membentuk gugus tugas. Juga telah diikuti oleh pemerintah daerah, provinsi dan kabupaten/ kota. Masyarakat bisa mengikuti perkembangan terkini melalui informasi yang disampaikan oleh gugus tugas.

Terkait kondisi bahan pangan dan ketersediaan alat pelindung kesehatan, Alirman Sori meminta pemerintah untuk memastikan semua bisa terpenuhi. Pemerintah harus menjamin ketersediaan sembaki dengan harga yang normal.

“Alat pelindung diri (APD) seperti masker, hand sanitizer serta disinfektan juga harus dipantau oleh pemerintah. Pastikan berbagai kebutuhan masyarakat tersedia dalam keadaan cukup dengan harga normal. Dalam hal ini, pemerintah harus benar – benar hadir untuk rakyat,” pungkas Alirman. ** Herman/Rel

474 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*