Amankan Perayaan Paskah, Polres dan Kodim 0319/Mentawai Bersinergi

Kapolres dan Dandim 0319-Mentawai saat melakukan pengecekan keamanan.
Kapolres dan Dandim 0319-Mentawai saat melakukan pengecekan keamanan.

Mentawai, Editor- Dalam rangka perayaan hari Minggu Paskah wafatnya Yesus Kristus bagi umat Kristiani di Kabupaten Kepulauan Mentawai, khususnya wilayah  Kecamatan Sipora Utara, personel gabungan Kodim 0319/Mentawai dan Polres Kabupaten kepulauan mentawai melaksanakan pengamanan dan patroli wilayah di lokasi tempat ibadah, Minggu (04/04/2021).

Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto,S,T.M.Tr (Han) dan Kapolres Kabupaten kepulauan Mentawai AKBP Mu’at S,H.M.M  melaksanakan langsung pengecekan  personel pengamanan pada peringatan Ibadah Paskah Tahun 2021 di gereja – Gereja yang ada Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Beberapa tempat ibadah yang disambangi dalam kegiatan pengamanan gereja di wilayah Kabupaten kepulauan Mentawai dalam meperingati Hari paskah adalah Gereja Katolik Paroki St. Petrus KM 0 Tuapejat, Gereja IFGF KM 4 Tuapejat, 3.GKPM Mandiri Pniel KM 4 Sipora Jaya, Gereja GPDI Maranatha KM 5 Tuapejat, Gereja GKPM Tuapejat, 6. Gereja Jemaat GKPM Pogari dan Gereja Pniel KM 6.

Di wilayah kecamatan menempatkan pengamanan per Koramil yaitu Danramil dan Babinsa yang bergabung bersama Anggota Polsek/Polres yang dibantu beberapa Ormas dalam Kegiatan pengamanan.

Patroli dan pengamanan bersama TNI-Polri , ditujukan untuk gereja- gereja yang melaksanakan Perayaan Hari minggu paskah Kenaikan Isa Almasih, agar merasa nyaman dan aman dalam melaksanakan ibadah keagamaan.

Masih dalam suasana Pandemi covid 19, personel Kodim 0319/Mentawai dan Polres Kabupaten Kepulauan mentawai bersinergi dalam mengamankan tempat ibadah. Selain itu juga memberikan himbauan protokol kesehatan dalam rangka mendukung PPKM mikro.

“Kita bersyukur di wilayah Kab Kepulauan Mentawai aman kondusif, tentunya berkat kerja keras kita semua baik dari unsur TNI-Polri dan dari masyarakat yang telah bekerja sama dengan kita,”  kata Dandim Bagus Mardyanto.**Jumelsen

88 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*