Ali Mukhni Resmikan Liga Pelajar Daerah 2016

Sungai Geringging, Editor.- Pembukaan Liga Pelajar Daerah (LPD) tahun 2016 di Lapangan Bola, Sungai Geringging, Jumat (13/5) berlangsung meriah dan dihadiri ratusan masyarakat. Turut hadir Dandim 0308 Pariaman Letkol. Arh. Endro Nurbantoro, Asisten Ekbang Kesra Ali Amran dan Camat se-Padang Pariaman serta perantau.

Bupati Ali Mukhni dalam sambutannya mengatakan, LPD merupakan wadah pembinaan dan mengevaluasi olahraga sepak bola serta pencarian bakat di sekolah-sekolah, sekaligus untuk masyarakatkan olahraga prestasi sejak dini. Menanamkan jiwa sportifitas dan yang lebih penting adalah terbinanya hubungan silaturahim antara pelajar se- Kab. Padang Pariaman.

“LPD juga upaya mencegah generasi muda melakukan perbuatan yang dilarang agama dan perbuatan melanggar hukum,” kata Ali Mukhni yang juga sarjana olahraga itu.

Ia mengaku sangat miris penyalahgunaan narkoba yang sudah masuk ke seluruh lapisan masyarakat baik Pejabat publik, TNI, Polri, tokoh masyarakat hingga petani sekalipun

“Tak satu pun nagari di Padang Pariaman yang bebas narkoba. Semua unsur sudah menjadi korban barang haram itu,” lanjut Ali Mukhni.

Sementara Kadis Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Syafriwal mengatakan peserta liga pelajar terdiri dari siswa SD dan SMP se-Padang Pariaman.

“LPD sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya sebagai implementasi UU nomor 3 tahun 2005 tentang Sistim Keolahragaan Nasional,” kata Mantan Sekretaris Inspektorat itu.

Ketua KONI Aprinaldi mengapresiasi komitmen Bupati dalam memajukan olahraga. Ia berharap ke depan akan semakin banyak event dan cabang olahraga yang diperlombakan.

“KONI siap memfasilitasi setiap event yang diadakan oleh Pemda” kata Pria yang berhasil membawa Padang pariaman peringkat tiga pada Porprov di Darmasraya tahun lalu itu,” katanya. ** Hms/Sgr

764 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*