Akibat Abrasi, Jalan Wisata  Batu Kalang Rusak Berat

Tarusan, Editor.- Dengan terjadinya abrasi pantai beberapa bulan yang lalu, kawasan wisata  Batu Kalang rusak berat, terutama akses jalan dan jembatan yang sudah retak. Hal ini jelas akan mengancam keselamatan pengunjung karena jalan dan jembatan inilah yang akan dilewati oleh para wisatawan yang akan berkunjung ke KawasanWisata Destinasi Mandeh Terpadu. terutama di kawasan Kalang yang terletak di Nagari Ampang Pulai Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Saat dikonfirmasi, Wali Nagari Ampang Pulai, Efridinal, Senin (24/10), membenarkan adanya jalan rusak serta jembatan yang telah retak karena terjadinya abrasi pantai beberapa bulan yang lalu di sekitar kawasan wisata Batu Kalang.

sari-aterMenurut dia, kondisi ini juga telah mendapat perhatian dari Komisi III DPRD KabupatenPesisir Selatan yang telah datang berkunjung ke kawasan ini serta melihat langsung kondisi jalan tersebut. Setelah melihat langsung, Komisi III DPRD Kabupaten Pesisir Selatan berencana akan menganggarkan dana sekitar Rp. 900 juta dari APBD Kabupaten Pesisir Selatan untuk tahun 2 017 untuk pembangunan jalan tersebut.

Efridinal berharapan besar tentang pembangunan jalan wisata Batu Kalang yang sudah mulai habis tergerus oleh air laut yang terjadi akhir-akhir ini segera direalisasi oleh Pemkab Pesisir Selatan.

“Saya berharap jalan wisata Kalang Nagari Ampang Pulai cepat diperbaiki karena sudah membahayakan permukiman penduduk. Selain itu jika tidak secepatnya diperbaiki tentunya juga akan membahayakan keselamatan wisatawan yang mengujungi kawasan wisata  Batu Kalang ini,”  ujarnya. ** Roni Citra/Arsil

1102 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*