Agar Arus Jalan Lancar dan Aman, PKL Kelok Sembilan Akan Direlokasi

Lubuak Alai, Editor.-  Wagub Nasrul Abit menyatakan,  Pemprov Sumbar dan Pemkab Limapuluh Kota akan menata dan kelola kelok sembilan untuk kenyaman dan ketertiban arus jalan terutama menjelang lebaran.

Ketentuan menjadikan ruas jalan tempat jualan ini amat bertentangan  dengan aturan lalu lintas (UU No. 22/2009 tentang lalu lintas dan angkuta jalan dan Peraturan Pemerintah No 34 tahun 2006 tentang jalan)  juga menganggu arus jalan serta merusak keindahan jalan kelok sembilan yang kita banggakan.

Hal itu dikatakan Wagub Nasrul Abit saat memimpin Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat melakukan kunjungan Ke Masjid Istiqomah Nagari Lubuak Alai Kecamatan IX Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (28/5).

Lebih lanjut dikatakan Wagu, kedepan Pemrov Sumbar bersama Kementerian Pekerjaan Umum akan memperindah dengan membangun menara pandang,  serta membanguan fasilitas lain bagi PKL sebagai kebutuhan wisata dan perkembangan UKM yang lebih baik tertata rapi di Limapuluh Kota.

“Oleh karena itu mohon dukungan masyarakat, para ninik mamak,  bundo kanduang, para  pemuka tokoh, pemuda untuk pelaksanaan kegiatan realokasi PKL kelok sembilan dapat berjalan dengan baik,  aman dan damai oleh “Tim Terpadu” menjelang lebaran ini,” pinta Wagub Nasrul Abit.

Hadir dalam kesempatan itu hadir, Asisten Pembangunan dan Kesra,  Kadis Perikanan,  Kadis Pariwisata,  Bappeda, Dinas Kesehatan,  Biro Bina mental dan kesraAsisten Pemerintahan Kab. Limapuluh Kota, Kapolres,  Kapolsek,  Forkopimda dan beberapa OPD pemkab Limapuluh Kota, Camat,  KAN,  Bamus Nagari Lubuak Alai.

Wagub Nasrul Abit menyampaikan  masjid istiqamah Lubuak Alai, luar biasa bagus dan bersih, mudah-mudahan ini menandakan masyarakatnya hidup dengan damai dan sejahtera.  Rasanya tidak pantas untuk dibantu oleh Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar,  namun karena sudah terjadwal kami serahkan bantuan Rp. 20 juta,  30 Al Qur’an dan 10 kain sarung untuk pengurus masjid.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, jika ada aspirasi soal pembangunan jalan yang berkaitan dengan kewenangan provinsi silahkan usulkan ke provinsi dibahas untuk anggaran 2020, karena anggaran untuk 2019 sudah masuk dalam musrenbang 2018.

Kapolres Limapuluh Kota Haris Hadis dalam kesempatan itu juga menyampaikan, kerjasama masyarakat dengan kapolsek dan babinsa sudah berjalan baik.  Semua polisi saat ini melakukan siaga satu, mohon maaf karena saat semua kendaraan masyarakat tidak bisa masuk dilingkungan kantor Polres Limapuuh Kota dimasa siaga satu ini, ujarnya

Bupati Limapuluh Kota yang diwakili Asisten Pemerintahan  Dedi Permana,  menyampaikan,  mendapat kehornatan kedatangan pak Wagub dan rombongan Tim Safari Ramadhan hadir di masjid Istiqomah Lubuak Alai dan masyarakat lubuak Alai sangat senang menerimanya.

Asri Dt Rajo Lelo,  Walinagari Lubuak Alai, menyampaikan,  Lubuak Alai salah satu dari 7 nagari di Kecamatan Kapur IX. Kendala yang tampak hari ini oleh masyarakat ingin ada pembangunan infrastruktur jalan,  pelebaran dan genase jalan serta normaliasi air dan badar dipinggir jalan.

Penyelenggaraan pendidikan di sekolah sangat kondusif,  anak-anak dapat berlajar dengan baik. Sudah ada 2 SMA belum namun beluma ada SMK. Kami masyarakat telah menyediakan lahan tanah seluas 2 ha untuk mendirikan pembangunan SMK sesuai kebutuhan daerah dan anak-anak kami bisa bersekolah sesuai dengan bakat dan kemampuan diri untuk masuk pasar kerja nantinya,  katanya.** Zardi/Hms

737 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*