Admin Pembuat Berita Website Dilingkungan Pemkab Pessel Bertekad Kinerjanya Lebih Baik

Admin Pembuat Berita Website Dilingkungan Pemkab Pessel Bertekad Kinerjanya Lebih Baik
Admin Pembuat Berita Website Dilingkungan Pemkab Pessel Bertekad Kinerjanya Lebih Baik

Painan, Editor.- Sebanyak 50-an admin pembuat berita pada website perangkat daerah utusan masing-masing instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan antusias mengikuti Bimbingan Teknis yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) di meeting room Triza Hotel, Painan, Rabu (18/10/2023).

Kapala Diskominfo Pemkab Pessel, Junaidi menjelaskan pihaknya bertekad memberikan fasilitas maksimal kepada para peserta agar mampu meningkatkan kapasitasnya dalam membuat berita pada website instansi dilingkungan Pemkab Pessel dimasa mendatang.

“Kami optimis para admin website perangkat daerah bisa menyumbangkan pemberitaan pembangunan Pessel. Syukur-syukur berita yang dimuat bisa tayang juga di surat kabar atau media online lainya,” katanya.

Bimtek peningkatan kapasitas admin bagi pembuat berita website pada perangkat daerah dibuka oleh Asisten III Pemkab Pessel, Wendi, SH, MHum mewakili Bupati, berbagai arahan dan motivasi kepada 50-an admin pembuat berita pada website perangkat daerah utusan masing-masing instansi Pemkab Pessel diungkapkan saat itu.

Kemudian, Bimtek itu juga menghadirkan nara sumber yang membahas materi sesuai dengan topiknya, seperti Yuliandre Darwis yang mengulas Komunikasi Pemerintah Daerah Era Digital, Agusmardi menjelaskan tentang Teknis Penulisan Jurnalistik untuk Pemerintah Daerah, Adrian Tuswandi tentang Implementasi Media Relasi Pemerintah Daerah dan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Pemkab Pessel, Wildan yang memaparkan Strategi Pengelola Website Perangkat Daerah.

Dalam hal pembuatan berita website perangkat daerah di Pemkab Pessel, maka Diskominfo melalui Bimtek tersebut berharap peserta yang mewakili masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) dapat memahami bagaimana cara membembuat berita yang baik dan benar serta dapat meningkatkan kualitas dari berita yang akan di upload di website OPD masing-masing. **/Age

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*