Petugas Lapas Pariaman Gagalkan Penyelundupan 1 Kg Ganja

Petugas dan ganja yang akan diselundupkan ke LP Klas II B Pariaman.
Petugas dan ganja yang akan diselundupkan ke LP Klas II B Pariaman.

Pariaman, Editor.- Penyelundupan Satu kilogram ganja kering ke Lapas Klas II B Pariaman berhasil digagalkan oleh petugas Lapas Pariaman, Jum’at (19/3/2021) pukul 16.10 Wib.

Ka KPLP Rezki Pratama menjelaskan, pengirim paket kabur dengan sepeda motor saat petugas Lapas menggeledah kiriman tersebut.

“Kronologi berawal dari seseorang pria mengirim paket kepada napi. Namun saat diperiksa pengirim paket langsung kabur,” ungkap Rezki,

Lebih lanjut dikatakannya, saat itu petugas Lapas yang memeriksa bernama Armeidi, curiga dengan gelagat pengirim.

“Ternyata ditemukan dalam kardus air mineral ganja kering. Setelah kami periksa beratnya sekitar 1 kilogram,” sebutnya.

Meski orang mengirim paket berhasil kabur, narapidana yang menerima paket telah diamankan.

“Penerima paket (napi) telah kami amankan untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Rezki Pertama.

Diperiksa Polisi

Narapidana Lapas Klas llB Pariaman yang berstatus sebagai penerima paket ganja kini diperiksa oleh pihak Polres Kota Pariaman.

Kasat Narkoba Polres Pariaman, AKP Heritsyah mengatakan, dua narapidana yang terlibat sebagai penerima paket ganja sudah diamanakan di Mapolres Pariaman  Jum’at (19/3/2021)

“Benar, kedua narapidana sedang menjalani proses penyelidikan dalam kasus paket ganja kering. Kedua narapidana itu bernama Pandi (24) dan Feri (30),” kata Kasat Narkoba Polres Pariaman , AKP Heritsyah.

Lebih lanjut dijelaskannya, kronologi kejadian berawal dari seorang pria (masih diselidiki) mengantar paket untuk narapidana di Lapas Pariaman. Petugas Lapas yang memeriksa paket curiga dengan paket satu kardus air mineral merek Aqua. Saat petugas menggeledah kiriman tersebut, pengirim langsung kabur.

“Ternyata benar, kata Kasat lagi, kiriman itu berisi ganja kering seberat satu kilogram. Petugas Lapas langsung mengamankan barang bukti ganja itu. Petugas Lapas menghubungi Satresnarkoba Polres Pariaman. Tim langsung menuju Lapas dan ke dua narapidana beserta paket ganja itu dibawa ke Mapolres untuk penyelidikan lebih lanjut,” sebut Heritsyah.** Afridon

175 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*