Dua Sekolah di Tanah Datar Dipersiapkan Untuk Dinilai Tim Adiwiyat Tingkat Sumbar

Tanah Datar, Editor.- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Batipuh kecamatan Batipuh dan Sekolah Dasar (SD) Negeri 03 Ampaleh Kecamatan Tanjuang Baru lolos mengikuti sekolah Adiwiyata Nasional yang akan dinilai oleh tim Adiwiyata Provinsi akhir bulan Juli ini.

Untuk mempersiapkan penilaian yang akan dilakukan oleh tim penilai provinsi maka tim Adiwiyata Kabupaten Tanah Datar melakukan verifikasi ke sekolah tersebut yang dipimpin oleh Ir, Dessy Trikorina kepala Dinas Perkim dan LH Kabupaten Tanah datar dengan anggota Evi Savitri.SE.M.Si Kabid Pengendalian Lingkungan Dinas Perkin dan LH, Yerias Nelita ,Bac Kasi Peningkatan Kapasitas Dinas Perkim dan LH, Dewi Astuti, ST, Kasi PPDL.Yunimal April .S.Sos Kasi Pengaduan dan Pendataan, Komalasari.ST Kasi Pendataan,Nelsi Edwina, A.Ma.Pd Guru Pembina Adiwiyata Kabupaten Tanah Datar, Jumharman, SE LSM Lingkungan dan Nurman, S.Sos Pelaksana pada dinas Perkim dan LH Kabupaten Tanah Datar yang dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 12 dan 13 Juli 2018.
Di dua sekolah tersebut tim melakukan verifikasi terhadap administrasi kelengkapan penilaian dan juga memberikan masukan tentang apa apa yang akan dinilai oleh tim provinsi nantinya. Disamping itu tim juga memberikan penyuluhan tentang sekolah Adiwiyata kepada seluruh warga sekolah dan juga masyarakat di sekeliling sekolah.
Pada kesempatan tersebut Yunamal April mewakili kepala dinas Perkin dan LH Kabupaten Tanah datar membacakan Surat Edaran Bupati Tanah datar Nomor 660/279/PERKIM-LH/2018 tentang Pengurangan Sampah yang isinya antaralain adalah. Menindak lanjuti Peraturan Presiden Nomor 97 tahun 2017 tentang Kebijakan dan Starategi Nasional (JAKSTRANAS) Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga.
Kedua sekolah yang dikunjungi oleh tim verifakasi Adiwiyata kabupaten Tanah datar ini sebelumnya pernah menjadi juara tingkat Kabupaten, tingkat provinsi dan sekarang ini akan menuju tingkat nasional. Kedatangan tim di kedua sekolah tersebut disambut oleh kepala sekolah ,guru,komite sekolah dan juga para siswa. ** Jum

743 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*