25 Orang Tenaga Pengajar Kota Solok Ikuti Bimtek IKM

Wako Zul Elfian Umar saat memberi sambutan.
Wako Zul Elfian Umar saat memberi sambutan.

Kota Solok, Editor.- Sebanyak 25 orang tenaga pengajar dikota Solok mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan

kompetensi pendidik Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan penyusunan Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP), Senin, 3 Oktober 2022, di Mami Hotel Kota Solok.

Kegiatan yang dikemas oleh dinas pendidikan itu, dibuka oleh walikota Solok, H.Zul Elfian Umar. Turut hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Rosavella YD, Kepala SKB Kota Solok, serta beberapa kepala OPD yang ada dilingkungan pemerintahan setempat.

Dalam laporannya kepala dinas pendidikan kota Solok menyampaikan, kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para tenaga pengajar yang menjadi peserta, dalam hal itu, mendatangkan unsur dari dinas Pendidikan Provinsi Sumbar sebagai nara sumber.

Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan Kesetaraan adalah dokumen yang memuat seluruh rencana proses belajar yang diselenggarakan di satuan pendidikan, sebagai pedoman seluruh penyelenggaraan pembelajaran.

Kurikulum tersebut merupakan salah satu komponen penting dalam sistem pembelajaran, hingga di tingkat pendidikan khususnya di SPNF SKB Kota Solok,

Sementara itu dalam arahannya walikota Solok menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut, dan diharapkannya kegiatan itu tidak dianggap sebagai bentuk kegiatan seremonial yang diikuti secara cuma cuma.

Zul Elfian Umar mengatakan, SPNF SKB adalah unit organisasi yang diselenggarakan untuk memberdayakan masyarakat melalui pendidikan non formal seperti pendidikan anak usia dini. SPNF SKB dipimpin oleh Kepala Satuan Pendidikan dan bertanggung jawab kepada walikota Solok melalui dinas terkait.

SPNF SKB juga berfungsi sebagai penyelenggara pelayanan pendidikan nonformal, Pelaksanaan hubungan kerja sama dengan orang tua peserta didik dan masyarakat, oleh karena itu, perlu dilakukan peningkatan kompetensi melalui Bintek yang diselenggarakan.** Gia

Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*