1450 Murid TK Kec. Lembah Gumanti Gelar Manasik Haji

Alahan Panjang, Editor.- 1.450 murid dari 31aman Kanak-kanak  di Kec. Lemah Gumanti, Kab. Solok melaksanakan Manasik haji bertempat di Masjid Ummi Alahan Panjang,  Selasa (14/3). Hadir pada kesempatan itu  Bupati Solok H.  Gusmal, SE, MM, Kacap Jari Solok Tommy Busnarman, SS, SH, Kadis Sosial  Rafles, Camat Lembah Gumanti  Zaitul Ikhlas dan  Tokoh Masyarakat se- Kec. Lembah Gumanti.

Dalam kata sambutannya Bupati  Solok sangat mengapresiasi kinerja guru-guru yang memberikan pembinaan kepada anak-anak dalam mengarahkan generasi penerus dengan nilai-nilai yang luhur dan Islamiah.

“Alangkah baiknya kita melanjutkan semua langkah guru-guru dalam membina anak kita dengan memberikan pengawasan dan pembinaan lanjutan di rumah. gar pndidikan tidak bertepuk sebelah tangan,” kata Gusmal.

Menurut bupati, orang-orang yang memiliki intelektual  yang baik, tidak akan tumbuh dengan baik bila tidak ditanamkan nilai agama dari kecil. Diharapkan  untuk kedepannya, kita bisa mengajak anak-anak kita ini ikut dalam kegiatan Magrib Al-Qur’an dan Subuh berjamaah.

“Kita perlu memahami,  mereka yang akan melanjutkan perjuangan kita, menjadi pemimpin bagi generasi selanjutnya.Semoga dimasa mendatang generasi muda Kab. Solok tidak ada lagi yang buta baca dan tulis Al-Qur’an,” tutup Gusmal.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana,  Karmaerina menjelaskan, pendidikan di usia dini memberikan kesempatan pada kita untuk membentuk karakter anak-anak,  karena mereka ibarat kertas putih yang diap untuk ditulis.

“Penyelenggaraan kegiatan ini didanai oleh wali murid dan donatur.  Tujuannya adalah untuk menumbuhkan rasa cinta akan islam dan mengenalkan anak pada ibadah haji secara umum,” kata Karmaerina.

Bupati Kunjungi SD 41 Batang Barus.

Setelah acara Manasik Haji Taman kanak-kanak, bupati berkunjung ke SDN 41 Batang Barus idampingi oleh Kabid Program Dinas Pendidikan Elwin Andri. Bupati meninjau sarana dan prasarana yang ada di SDN 41 Batang Barus dan menanyakan kendala pada kepala sekolah Tismarni, S. Pd dan guru-guru, tentang proses belajar mengajar.

Pada kesempatan itu bupati mengatakan, akan berupaya memenuhi keinginan para guru dalam membangun Perpustakan Sekolah yang sangat diinginkan oleh guru dan murid SDN 41 Batang Barus. Selain itu Gusmal juga memuji kebersihan dan prestasi yang dimiliki oleh sekolah ini. Adapun beberapa prestasi yang yang berhasil diraih diantaranya  Juara I Cergam Tingkat Nasional (Defti Ananta-2016),  Juara III Batik Tingkat Kabupaten  (Vara Navita- 2016) dan   Juara III Melukis Tingkat Provinsi (Gita Gusti Rahmania- 2016). ** Febrian D’Gumanti/ Dinoel/Hms

1539 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*