Penerima Bantuan Kementerian Sosial RI Diberikan Bimtek

Pariaman, Editor.- Penerima bantuan  agar dapat mempergunakan bantuan itu dengan selayaknya untuk mengangkat derajat kehidupan mereka dan berkomitmen mempertanggung jawabkan bantuan yang mereka terima.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar pada saat menghadiri acara Bimtek pada penerima bantuan, di Aula Balai Kota Pariaman, Minggu 30-10-2016.

Genius Umar menjelaskan, digelarnya Bimtek itu untuk memberikan pemahaman bagi para penerima bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dan Kube (Kelompok Usaha Bersama) di Kota Pariaman, dan acara tersebt di hadiri oleh Kementerian Sosial RI melalui Deputi Penanggulangan Fakir Miskin Perkotaan ibu Etty Rachmayati S.

Katanya, agar para penerima bantuan RTLH dan Kube ini dapat bersamangat untuk merubah nasibnya, dan berkomitmen mempertanggung jawabkan bantuan yang mereka terima.

”Telah banyak bantuan yang diterima oleh masyarakat, yang dibantu oleh Kementerian Sosial RI, mulai dari Program Keluarga Harapan (PKH), RTLH, Kube dll, dan kesemuanya itu bertujuan untuk menanggulangi kemiskinan yang ada, karena itu bagi penerima bantuan betul-betul menggunakannya untuk mengangkat derajat kehidupan mereka,” ujarnya.

Lebih lanjut Genius Umar menjelaskan, salah satu cara untuk memutus rantai kemiskinan adalah dengan Pendidikan, karena itu, mari kita sekolahkan anak-anak kita ke jenjang pendidikan yang tinggi, sehingga mereka dapat menjadi pemuda yang pintar, kreatif dan berdaya saing yang dapat merubah nasib keluarganya, tutupnya.

Sementara, Deputi Penanggulangan Fakir Miskin Perkotaan Kementerian Sosial RI,  ibu Etty Rachmayati S dalam Bimtek ini mengatakan, agar para penerima bantuan benar-benar memahami prosedur yang harus dilampirkan untuk pemeriksaan nantinya, jelasnya.

“Melalui Bimtek ini, diharapkan agar mereka yang mendapatkan manfaat dari program kementerian sosial ini, dapat mengurus dan melampirkan hal-hal yang diperlukan untuk pertanggung jawaban mereka nantinya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Kota Pariaman Afnil mengatakan, selain Bimtek Kemensos RI juga memberikan bantuan sebesar 15 juta rupiah untuk 50 unit RTLH dan 20 juta untuk 30 Kube yang dibagikan hari ini, jelasnya.

“Kota Pariaman sejak tahun 2012 telah menerima bantuan dari Kemensos RI, dan dapat kami laporkan, mungkin untuk Sumatera Barat Kota Pariaman yang terbanyak menerima bantuan dana pusat dari Kemensos RI,” ulasnya. ** j/suger  

984 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*