Suguhkan Spirit Rhythm of KONASPI IX/2019, Tim FBS Tampil Memukau

Penampilan tari oleh mahasiswa FBS UNP.
Penampilan tari oleh mahasiswa FBS UNP.

Padang, Editor.- Universitas Negeri Padang (UNP) menjadi tuan rumah dalam acara Konvensi Nasional Pendidikan Nasional kesembilan (KONASPI IX) yang berlangsung selama empat hari, yakni pada 13 hingga 16 Maret 2019. Acara dibuka langsung oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. Muhammad Nasir, Ph. D., di Pelataran Rektorat UNP, Rabu (13/3).

Pada pembukaan acara, disuguhkan penampilan dari Tim Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNP yang terdiri dari gabungan mahasiswa program studi se-Jurusan Seni, Drama, Tari, dan Musik (Sendratasik) FBS UNP. Tim FBS tersebut menyuguhkan penampilan yang menarik dan menonjolkan budaya Minang dalam tariannya.

Salah seorang Dosen Jurusan Sendratasik, Drs. Wimbra Yardi M. Sn., sekaligus pelatih Tim FBS mengatakan bahwa timnya diutus langsung oleh Rektor UNP melalui Wakil Rektor III UNP, Prof. Dr. Ardipal, M. Pd. Ia menambahkan bahwa tarian yang disuguhkan terinspirasi dari kesamaan rasa yang dimiliki oleh setiap daerah di Indonesia, yaitu pendidikan.

Tarian yang dinamakan Spirit Rhythm of Konaspi ini, kata Wimbra, memiliki makna yang sesuai dengan acara berlangsung.Spirit Rhythmmerupakan semangat kebersamaan dalam visi dan misi untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Berbagai daerah di Indonesia datang ke UNP membawa visi dan misi yang sama dalam dunia pendidikan. “Saya terinspirasi untuk menyamakannya dalam tarian ini,” ujar Wimbra.

Mahasiswa Jurusan Sendratasik, Abdi Abdullah selaku anggota dalam tarian tersebut mengungkapkan kebanggaannya dapat tergabung dan berpartisipasi dalam penampilan ini. “Saya senang bisa mempersembahkan yang terbaik untuk UNP,” tuturnya.

Senada dengan Abdi, salah seorang delegasi dari Universitas Pendidikan Ganesha Bali, Prof. Ketut Darsono mengungkapkan bahwa penampilan dari Tim FBS tersebut sangat bagus dan dinamis. “Saya sangat terhibur dengan penampilan yang disuguhkan,” ucapnya. ** Agusmardi/Humas UNP

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*