Karyawan PT Pos Regional 2 Padang Unjuk Rasa di DPRD Sumbar

aryawan PT Pos Indonesia Regional 2 Padang yang tergabung dalam SPPIKB saat menyampaikan aspirasi ke DPRD Sumbar
aryawan PT Pos Indonesia Regional 2 Padang yang tergabung dalam SPPIKB saat menyampaikan aspirasi ke DPRD Sumbar

Padang, Editor.- Puluhan Karyawan PT Pos Regional 2 Padang yang tergabung dalam Serikat Pekerja Pos Indonesia Kuat Bermartabat (SPPIKB) menggelar Unjuk Rasa Ke DPRD Sumbar. Kedatangan mereka disambut oleh Komisi II DPRD Sumbar, Rabu (23/10/2019).

Pada unjuk rasa ituKetua DPW Serikat Pekerja Pos Indonesia Kuat Bermatabat (SPPIKB)  Hendri Joni mengatakan, agar manajemen PT Pos Indonesia untuk tidak memotong tunjangan tranportasi karyawan sehubungan dengan kehadiran mereka pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakrenas) di Hotel  Posters Bandung pada tanggal  27-29 Seoptember yang lalu.

Hendri Joni Joni juga mengemukakan, 4 tahun terakir ini kami tidak pernah mengalami kenaikan gaji tidak pernah mengalami kanaikan pangkat soyokyanya sebuah karyawan BUMN. Banyak kebijakan kebijakan yang dikeluarkan oleh pimpinan kami tidak berpihak kepada perusahaan. Seperti contoh yang kami alami bahwa kebijakan pengiriman  yang seharusnya melalui pesawat udara dialihkan melalui kiriman lewat darat,sehingga kualitas kiriman menjadi rendah sehingga masyarakat pemakai jasa pos tidak mendapatkan manfaat dengan adanya PT pos ini.

Sementara itu Anggota DPRD Sumbar Nufirman Wansyah usai menerima Karyawan PT Pos Indonesia mengatakan dan meminta tuntutan diberikan secara tertulis dari Karyawan PT Pos yang tergabung dalam  SPPIKB, agar memiliki informasi yang lebih detil tentang permasalahan ini.

“Setelah itu kita akan agendakan melalui pimpinan untuk memangil pihak manajemen Pos Regional II Padang, sehingga tugas kita Di DPRD bagaimana supaya terfasilitasi apa yang menjadi keluhan permasaalahan yang dilami oleh mereka,” kata Nufirman.

Pada kesempatan ini Anggota komisi II DPRD Sumbar Tri Suryadi juga mengatakan, kita siap mendampingi untuk memfasilitasi dan seluruh persoalan  akan kita bicarakan dengan tingkat pimpinan nantinya,untuk iitu mohon datanya diberikan melalui sekwan  DPRD Sumbar.

Sementara itu Budiman Anggota Komisi II DPRD Sumbar memberikan apresiasi dan rasa bangga kepada Karyawan PT Pos regional II Padang  yang telah menyapaikan aspirasinya ke DPRD Sumbar dan kehadiran nya dalam kedaan tertib dan taratur katanya.

“Semoga penyampaian aspirasi ini dicontoh juga oleh yang lainnya,” kata Budiman.** Herman  

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*