Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Ilmu Syariah Adalah Bagian Dari Ajaran Agama Islam

Gubernur Irwan Prayitno.
Gubernur Irwan Prayitno.

Padang, Editor.- Ilmu-ilmu syariah adalah keilmuan yang memiliki basis dan akar sosial kemasyarakatan yang luar biasa cakupannya. Selain itu, juga banyak bidang syariah yang bisa digarap dalam membangun daerah.

Hal itu diungkapkan Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno, dalam sambutannya saat menghadiri Himpunan Ilmuwan dan Sarjana Syariah Indonesia (HISSI) yang bertema “Transformasi Peran Profetik Keilmuan Syariah Dalam Pengembangan Hukum di Indonesia”, di ruang rapat Kantor DPRD Sumatera Barat, Selasa (29/1/).

Pada kesempatan itu, gubernur juga mengatakan, di Sumatera Barat banyak yang sarjana syariah mengembangkan ilmu-ilmunya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), namun yang terlebih penting dalam skala prioritas, mengembangkan dan mensosialisasikan syariah kepada masyarakat karena  Sumatera Barat mempunyai filosofi Adat Basandi Syarak – Syarak Basandi Kitabullah (ABS-BSK),

Kepada sarjana syariah diminta jangan cuma mengandalkan menjadi PNS saja, sarjana syariah harus mampu berkembang secara luas di masyarakat.

“Saya berharap dalam musyawarah wilayah ini dapat menghasilkan ide-ide untuk kemajuan HISSI dalam bidang keilmuan,” kata gubernur.

Sebagai penutup Irwan berharap, selain meningkatkan silahturahmi, HISSI Sumbar dapat meningkatkan kegiatan sosial kemasyarakatan, dan pendidikan umat, sehingga keberadaan HISSI betul-betul dirasakan bagi umat, bangsa dan negara.

“Selamat bagi HISSI Sumbar, semoga dapat membentuk pimpinan yang baru dan amanah serta bisa membangun negeri ini menjadi lebih baik,” ujarnya.

Hadir dalam Muswil ini Wakil Ketua DPRD Sumbar Guspardi Gaus, Ketua HISSI Amin Suma, Ketua HISSI Sumbar dan anggotanya yang diperkirakan 100 undangan. ** Zardi/Hms

1247 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*