Bupati Solok H. Gusmal, Untuk Tertib Berkendara Diperlukan Pemahaman UU Lalulintas

Bupati Solok, Gusmal memukul gong pelounchingan E-Kir.
Bupati Solok, Gusmal memukul gong pelounchingan E-Kir.

Arosuka, Editor.- Jadilah masyarakat cerdas dalam menggunakan fasilitas umum, termasuk penggunaan jalan raya. Pahami UU mengenai lalu lintas, agar kita semua tertib dalam berkendara.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM pada rapat Forum Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan (LLAJ)  sekaligus lounching Penggunaan Bus Sekolah bantuan dari Kementerian Perhubungan dan E-Kir, bertempat di Ruang Solok Nan Indah Kantor Bupati Solok, (Rabu/13/2).

Lebih lanjut dikatakan bupati, kepada lembaga terkait diharapkan memaksimalkan prasana jalan agar berfungsi dengan baik dan melakukan sosialisasi yang maksimal bagi para generasi muda agar mengetahui tentang penggunaan dan pemanfaatan lalu lintas dengan baik. Bagi masyarakat juga diharapkan jangan ada pembuatan polisi tidur tanpa izin.

“Semua lembaga pemerintah dan masyarakat berkewajiban me wujudkan kenyamanan dan ketentraman penggunaan jalan raya sebagai fasilitas umum, baik bagi para pengendara maupun bagi prjalan kaki,” himbau Gusmal.

Bupati juga menjelaskan, lounching penggunaan e-KIR adalah salah satu pendukung pemerintah dalam mewujudkan Kab. Solok sebagai smart city dan Dinas Perhubungan diminta untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kegiatan yang bertema : Dengan Kebersamaan Kita Tingkatkan Pelayanan Dibidang Perhubungan Kepada Masyarakat tersebut hadir Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, Sekda Kab. Solok Aswirman, SE. MM, Asisten Koor Bid Ekbangkesra Aliber Mulyadi, Asissten Koor Bid Administrasi Drs. Raflis, MM, Kadis Perhubungan Propinsi Sumatera Barat, Kadis Perhubungan Kab. Solok Eva Nasri, Kepala BKD Kab. Solok Muhammad Jhoni, Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat Rama Yudha, SE. MBA. AMII. ACII. CRMP, Kepala PT. Bank Mandiri Cabang Solok diwakili oleh Hastuti dan Forkopimda Kab. Solok.

Sebelumnya ketua pelaksana melaporkan, penyelenggaraan rapat ini sebagai wahana konsilidasi dan kebijakan dalam bidang perhubungan, sekaligus dilaksanakan peresmian pemakaian bus sekolah yang merupakan bantuan dari kementrian perhubungan serta peresmian pemakaian aplikasi e-KIR yang berbasis IT. Selain itu dilaksanakan MoU pemerintah dengan PT Bank Mandiri, PT. Jasa Raharja dan PT. Aqua.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU dengan PT Bank Mandiri dan PT Jasa Raharja, serta penyerahan secara simbolis bus sekolah bantuan dari kementerian perhubungan, dan penerimaan bantuan dari PT Aqua. ** Rhian/Doni/Hms

1247 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*