Pengurus MUI Kab. SolokPperiode 2015-2020 Dikukuhkan

Arosuka, Editor.- Pengurus Majelis Ulama (MUI) Kab. Solok dikukuhkan secara resmi oleh Ketua MUI Sumbar bertempat di Guest House, Arosuka, Rabu (21/6). Pada kesempatan itu juga diberikan pembekalan kepada 150 orang Penyuluh Agama Islam dan 15 orang Da’i daerah terpencil.

Dalam kata sambutannya Ketua MUI Sumbar H. Gusrizal Gazahar, Lc mengatakan, Ulama dan pemerintah harus saling bahu membahu untuk menciptakan negeri yang penuh dengan kebaikan.

“Harapan saya MUI Kabupaten Solok dapat mengaktifkan kembali Muzakaroh 2 bulan sekali, Siap hari raya akan diadakan rapat koordinasi antara ketua-ketua MUI kota dan kabupaten beserta para sekretaris umumnya untuk menentukan peta kegiatan dan gerakan MUI tahun 2018,” katanya.

Sementara itu Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM dalam sambutannya mengatakan, melalui kerjasama  MUI, Ulama dan penyuluh agama, diharapkan bisa diciptakannya masyarakat Kabupaten Solok menjadi masyarakat yang Al-Qur,ani, masyarakat yang hanya berpedoman kepada Al-Qur’an dan Hadist.

“Harapan saya melalui penyuluh agama dapat menghilangkan penilaian negatif ditengah masyarakat terhadap agama islam. Agama islam bukanlah agama yang suka perang, bukan agamanya para teroris,” kata Gusmal. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms

1258 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*