Naraya Kids, CVD Lagu Minang Gratis Untuk PUD dan TK

Padang, Editor.- Dalam pengembangan dan menumbuhkan kecintaan generasi muda, terutama anak-anak pada musik dan lagu Minang, Talao Record Padang memproduksi album VCD lagu anak-anak dengan menampilkan Naraya Kids, trio yang terdiri dari tiga penyanyi cilik, Nanda, Yeane dan Rara.

Album yang dalam penggarapan gambarnya didukung oleh Sanggar Pincuran Batu ,Tarusan, Pesisir Selatan ini bermaterikan lagu-lagu Minang lawas yang diaransir ulang dengan musik baru yang tengah digandrungi saat ini. Diantaranya lagu Kamiri, Dayuang Palinggam, Malin Kundang, Bungo Parawitan, Si Nona.

Hal menarik dalam produksi album ini adalah, VCD Naraya Kids ini akan dibagi-bagikan gratis kepada PAUD dan TK di seluruh Sumbar. Untuk tahap pertama akan dibagikan kepada PAUD dan TK di Kab. Pesisir Selatan dan Kota Padang.

Dalam tertimoninya yang juga dimuat dalam album ini, Gubernur Sumbar Irwan Prayitnoo mengatakan, sangat mengapresiasi Talao Record dan Sanggar Pincuran Batu, Tarusan.

sari-ater“Lagu Minang adalah salah satu budaya yang perlu kita angkat ke permukaaan. Tak banyak lagu Minang yang cocok buat dinyanyikan anak-anak. Untuk itu saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Talao Record yang telah memproduksi lagu-lagu yang mengandung pesan. Ada nilai mendidik, kesan baik, mengerjakan suatu yang baik dan lagu yang sesuai dengan dunian anak-anak,” kata Irwan Prayitno.

Selain itu Bunda PAUD Sumbar Nevi Irwan Prayitno dalam testimoninya mengatakan, anak – anak bukanlah orang dewasa mini. Anak – anak hidup dalam dunia mereka yang penuh dengan imajinasi dan kreasi.

“Biarkan mereka berbahagia dalam dunianya. Biarkan mereka berimajinasi dan berkreasi dalam dunia yang takkan pernah mereka bisa ulang kembali. Indonesia memiliki beribu budaya yang sangat baik untuk dilestarikan, terutama budaya Minang yang memiliki ragam seni dan permainan yang menarik bagi anak – anak. Ayo anak- anak minang, ayo anak- anak Indonesia. Cintai budaya kita, nikmati dunia kalian. Berkreasilah, hiduplah dalam dunia anak – anak yang akan kalian kenang seumur hidup,” kata Nevi Irwan Prayitno.

Sementara itu pimpinan Talao Record, Ian Anas yang juga Ketua DPD PARPRI Sumbar mengatakan, dengan beredarnya VCD Naraya Kids ini diharapkan anak-anak di Sumbar semakin mencintai budaya Minang, terutama musik dan lagu Minang.

“Selain itu kita juga berharap, para pencipta lagu Minang termotivasi untuk menciptakan lagu Minang untuk anak-anak yang sesuai berlatar budaya Minang dan sesuai dengan dunia anak-anak itu sendiri,” kata Ian Anas. ** Rhian

1275 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*