Jelang Ujian SBMPTN 2017, UNP Adakan Coaching Pengawas

Padang, Editor.-  Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 16 Mei akan digelar. Untuk Panitia lokal Padang yang dipimpin Prog Ganefri, Rektor Universitas Negeri Padang manaungi tiga perguruan tinggi negeri. Yakni Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang dan Institusi Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang.
UNP menyediakan 8.567 kusi untuk mahasiwa baru. Sekitar 40 persen di antaranya melalui jalur SBMPTN.

“Untuk kelancaran SBMPTN di Kota Padang yang bakal diikuti 40 ribu orang. Kami telah memberikan penjelasan teknis kepada ratusan pengawas dengan kegiatan Coaching,” ujar Wakil Rektor III UNP, Prof Ardipal usai membuka dan memberikan sambutan mewakil Rektor UNP, Prof Ganefri, Selasa (9/5).

Kegiatan Coaching Pengawas bertempat di Gedung Auditorium Prof. Kamaluddin Fakultas Ekonomi lantai 4 Universitas Negeri Padang. Pada kesempatan itu juga turut hadir Wakil Rektor I, Prof Yunia Wardi dar para pengawas, Tim Monitoring, Para Ketua Sektor,Wakil Ketua Sektor, Ketua Lokasi dan Wakil Ketua Lokasi.

Pendaftaran SBMPTN yang diperuntukan bagi siswa tamatan tahun 2015, 2016, dan 2017 ini telah dibuka dari tanggal 11 April 2017 sampai dengan tanggal 5 Mei. Ujian tertulis (PBT dan CBT) dilaksanakan pada tanggal 16 Mei 2017. Sementara Ujian Keterampilan (bagi peserta yang memilih program studi tertentu) dilaksanakan pada tanggal 17 dan/atau 18 Mei 2017.

Pengumuman hasil seleksi SBMPTN dapat diakses melalui laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id dan laman mirror di beberapa PTN mulai tanggal 13 Juni 2017 pukul 14.00 WIB. ** Agusmardi/Hms

1339 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*