Bupati Gusmal Wisuda Penghapal Al Qur’an

Koto Baru, Editor.- Saya ingin sekali Kab Solok ini menjadi daerah yang benar-benar berpedoman pada Al-Qur’an dan sunah. Dari itu diharapkan Pondok Tahfidz Baitul Ikhsan dan lembaga pendidikan agama lainnya menjadi pencetak generasi-generasi  penghafal Al-Qur’an.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya pada Wisuda Tahfidz Juz Amma dan Juz 1 bertempat di Pondok Tahfidz Baitul Ikhsan, Jorong Kajai Koto Baru, Minggu (14/5). Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kemenag, Kabag Kesra Kab. Solok, Camat Kubung, Wali Nagari Koto Baru dan sejumlah  undangan lainnya.

Lebih lanjut dikatakan Gusmal, untuk selanjutnya jangan hanya sekedar menghafal, mari tingkatkan dengan mulai mempelajari kandungan isi Al Qur’an tersebut.

“Ramadhan akan masuk, saya berharap pada malam hari tingkatkan tadarus. Selamat memasuki bulan ramadhan, mari kita sambut bulan ramadhan dengan suka cita,” kata Gusmal.

Sementara itu Kakan Kemenag Kab Solok dalam sambutannya mengatakan, kita sebagai orang tua harus berusaha menciptakan anak yang kuat lahir dan batinnya. Ini adalah pekerjaan berat para orang tua karena oleh perkembangan zaman yang tidak dapat kita cegah.

“Hafalan Al-Qur’an yang ada dalam diri seseorang akan banyak membawa pengaruh positif pada dirinya dan lingkungannya. Menghafal Al-Qur’an ini adalah sebagai benteng bagi anak kita. Kepada tenaga pengajar kami ucapkan terima kasih dan terus lah membina anak-anak kita untuk menghafal Al-Qur’an,” katanta.

Sebelumnya ketua Pondok Tahfidz Baitul Ihsan, Ustadz Mujahiddin menjelaskan, jumlah santri di pondok tahfidz ini sebanyak 55 orang dan yang khatam Juz 30 sebanyak 20 orang dan juz 1 sebanyak 2 orang semua berjumlah 22 orang, hasil ini di dapatkan setelah dilakukan kompre.

“Kita telah kembangkan pondok tahfidz ini di danau kembar, Di Danau Kembar murid pondok tahfidz kita sudah 80 orang dan di pondok tahfidz ini menyelenggarakan pendidikan tahfidzul Qur’an dengan sistem berjenjang berkelanjutan,” kata Mujahiddin. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms.

772 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*