Zarfi Deson Didaulat Resmikan Tambak Udang PT Berkah di Pasir Lakitan

Pengguntingan pita tanda peresmian tambak udang PT Berkah Pasir.
Pengguntingan pita tanda peresmian tambak udang PT Berkah Pasir.

Lakitan, Editor.- Tokoh Masyarakat Lengayang – Pesisir Selatan, Zarfi Deson, SH meresmikan budi daya tambak udang PT Berkah di Pasir Lakitan Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pessel, Minggu siang (26/12).

Dalam  keteranganya kepada media ini, Minggu (26/12) menyebutkan, peresmian dihadiri owner tambak udang PT Berkah Ir. Arianto, pemerintah nagari setempat serta undangan. Ia mengharapkan dengan adanya budi daya tambak udang PT Berkah tersebut diharapkan dimasa mendatang membangkitkan ekonomi rakyat.

Disebutkan Zarfi Deson, yang juga anggota legislatif provinsi Sumbar, pengembangan perekonomian sektor kelautan dan perikanan mestinya mendapat dukungan dari semua pihak. Dengan suksesnya kegiatan budi daya tambak udang oleh PT Berkah dimasa mendatang maka peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan.

“Karena dari proses budi daya ini akan terjadi penyerapan tenaga kerja dan saya optimis jika semua pihak saling bekerjasama Pasir Lakitan bisa sebagai salah satu penghasil udang budi daya di Pessel,” ujar Zarfi Deson yang juga Ketua Bidang Perkoperasian Nelayan dan Petani Dekopin Sumbar ini.

Ditambahkannya, pengembangan perikanan budi daya di Pasir Lakitan itu diharapkan juga berorientasi ekspor, tentu berkoordinasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar.

“Saya menyampaikan rasa bangga dan apresiasi setinggi-tingginya atas inisiatif luar biasa dari PT Berkah dalam pengembangan SDM kelautan dan perikanan dalam usahanya nanti”ujar Zarfi Deson.

Pada kesempatan tersebut, Zarfi Deson usai memberikan sambutan juga didaulat untuk pengguntingan pita menandai diresmikan budi daya tambak udang PT Berkah tersebut. ** Agusmardi

175 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*