Yusuf Abit Salurkan Bantuan Alsintan di Pesisir Selatan

Penyaluran Bantuan
Penyaluran Bantuan

Painan, Editor.- Bantuan Dana Aspirasi Anggota DPRD Sumbar, Yusuf Abit dalam bentuk Alat Mesin Pertanian (Alsintan), yang diperuntukan di Kabupaten Pesesir Selatan diterima langsung petani disaksikan Kepala Dinas Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Pessel Nuzirwan.

“Bantuan tersebut diserahkan untuk Kelompok Pertanian (Keltan), Gapoktan, UPJA di Kabupaten Pesisir Selatan, di Kantor Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunaan Pessel,” ujar Yusuf Abit kepada media ini, Rabu (7/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Mukhlis Yusuf Lubis dari fraksi Gerindra DPRD Sumbar itu berpesan kepada para kelompok tani yang menerima bantuan, agar dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan untuk mempercepat dan memudahkan sekaligus meningkatkan produksi hasil pertanian di Kabupaten Pessel.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk masyarakat khususnya kelompok tani. Kedepan masih banyak bantuan yang kita upayakan untuk masyarakat Sumatera Barat khususnya Pesisir Selatan,” ujar Yusuf Abit.

Yusuf Abit juga menghimbau kepada Gapoktan yang menerima bantuan, agar menjaga dan merawat bantuan yang diterima agar dapat difungsikan dengan waktu yang cukup.

Adapun Alsintan yang diserahkan itu Hand Tracktor kepada 5 Kelompok Tani yakni Keltan Telaga Bening Kampung Akad Nagari Padang XI Punggasan Kec. Linggo Sari Baganti. Kedua. Keltan Tunas Baru Kampung Bukit Silapu Nagari Air Haji Tenggara Kec. Linggo Sari Baganti. Ketiga, Keltan Tigo Sakato Sawah Liat Nagari Pelangai Kaciak Kec. Ranah Pesisir. Keempat Keltan Pauh Membangun Mandarahan Nagari Pelangai Kaciak Kec. Ranpes dan kelima, Keltan Simpang Koto Rawang  Kampung Padang Kayu Dadih Nagari Padang XI Punggasan Kec. Linggo Sari Baganti.

Sementara itu Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Pessel, Nurzirwan pada kesempatan itu mengatakan, bantuan hand tractor sangat bermanfaat untuk peningkatan produksi dan produktivitas pertanian di Kabupaten Pesisir Selatan.

”Untuk bisa mendapatkan bantuan mesin pertanian, salah satu syarat yang mesti dipenuhi adalah wadah baik berupa kelompok tani, maupun gabungan kelompok tani dan lainnya,” jelasnya.

Menurut Kadis Nuzirwan, banyak keuntungan yang didapat dengan menggunakan mesin pertanian, mulai dari mempersingkat waktu bertani, penghematan biaya hingga peningkatan hasil produksi. **Agusmardi

173 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*