Yonif 133/Yudha Sakti Uji Siap Tempur di Koto Barapak Bayang Utara

Koto Barapak, Editor.- Kepala Seksi Operasional (Kasi Ops) Korem 032/Wbr Letkol Inf  H. Sugiyono. S.Sos. M.Si memimpin Briefing Wasit dan Pengendali latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi  Yonif 133/Yudha Sakti  di Koto Barapak Bayang Utara,  Minggu malam (16/9).

Letkol Inf H. Sugiyono. S.Sos. M.Si, mengatakan dengan adanya briefing wasit dan pengendali, diharapkan agar pelaksanaan UST Tingkat Kompi ini nanti benar-benar disiapkan dan direncanakan dengan baik, sehingga pada pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar”.

“Latihan UST Tingkat Kompi ini bertujuan untuk menguji kesiapan tempur satuan setingkat Kompi Senapan dalam Operasi Lawan Insurjensi dan untuk membekali para prajurit dalam rangka meningkatkan kualitas dan kinerja satuan guna menghadapi tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan berat” kata Kasiops.

Di samping Itu Pasi Ops Korem 032/Wbr  Mayor Inf  Anton Timotius Milala menyebutkan, Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi Yonif  133/YS  dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 17 sampai dengan  20 September 2018.

“Diharapkan dengan adanya latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi ini prajurit  Yonif 133/YS dapat menguji dan mengukur kemampuan tempur satuan tingkat kompi dalam mengaplikasikan teknik, taktik dan prosedur sesuai dengan ketentuan yang di tetapkan,” jelas Anton Timotius Milala.

Selain itu  juga merupakan suatu dasar tempur prajurit yang harus diperdalam dan dikembangkan dikarenakan Yonif 133/YS sebagai pasukan tempur yang harus senantiasa siap untuk mengemban tugas guna menanggulangi dan mengatasi berbagai bentuk ancaman terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. ** Risko Mardianto

Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*