Mengaku Bebas Virus Corona, Wisatawan China Yurna Kunjungi Kota Pariaman

Tamu wisata asal China di Rumah Dinas Walikota Pariaman
Tamu wisata asal China di Rumah Dinas Walikota Pariaman

Pariaman, Editor.-  Sebanyak 174 wisatawan asal China Yurna berkunjung ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Indonesia melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Ketaping, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, Minggu (26/1).

Ketika portalberitaeditor.com  mengonfirmasi ke Pemko Pariaman melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Hendri mengemukakan pihaknya memang telah mendapat kabar terkait rencana kunjungan wisata dari China tersebut.

“Ia, mereka rombongan wisatawan asal China yurna  kabarnya singgah di Kota Pariaman,  Melihat Pantai Gondariah, Sekolah Tinggi Beruk yang satu satu di Indonesia , dan Rumah Tabuik dekat Balai Kota pariaman,  kemungkinan tidak  menginap Kota Pariaman,” ujar Hendri, Minggu.

Sebelumnya, sesuai jadwal, para wisatawan tersebut mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pukul 05.30 WIB menggunakan pesawat Citilink. 174 Wisatawan ini berkunjung ke Sumbar ketika heboh virus corona di Negeri Tirai Bambu tersebut. Meski demikian, pihak travel mengklaim para wisatawan tersebut aman dari virus corona.

Darmawi, Direktur Marawa Corporate yang membawa wisatawan ini ke Sumbar menyebut, kedatangan para wisatawan ini sudah melewati perhitungan matang.

“Ada sekitar 174 wisatawan yang akan datang dan mereka harus melalui pemeriksaan ketat mulai dari China hingga sampai ke Padang,” katanya di Padang, Sabtu (25/1/2020).

Dikatakan Darmawi, pemeriksaan tersebut dilakukan awalnya di bandara asal para wisatawan, setelah itu pemeriksaan di Imigrasi setempat. Jika memang ada yang terindikasi, mereka di larang berangkat.**Afridon

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*