Wawako Solok Ramadhani, PPIH Punya Tugas yang Kompleks

Pelantikan PPIH Sumbar.
Pelantikan PPIH Sumbar.

Padang, Editor.-  Setelah melalui proses seleksi untuk menjadi petugas penyelenggara ibadah Haji dan Umroh akhirnya gubernur Sumatera Barat H.  menetapkan dan mengukuhkannya, serta melantik petugas penyelenggara ibadah haji (PPIH) untuk provinsi Sumatera Barat, Kamis, 19 Mei 2022, di Asrama Haji, Tabing kota Padang.

Seleksi untuk menjadi petugas penyelenggara ibadah Haji dan Umroh provinsi Sumatera Barat, diikuti oleh dua puluh orang peserta,  dan dari jumlah tersebut mengerucut menjadi 10 orang penyelenggara haji, dan dari mereka yang terpilih salah satunya adalah wakil walikota Solok Dr Ramadhani Kirana Putra.

Dari data yang dirangkum media ini, pengukuhan dan pelantikan penyelenggara ibadah haji tahun 2022 untuk daerah provinsi Sumatera Barat, bersamaan dengan dimulainya bimbingan teknis (Bimtek) bagi mereka yang lulus dari seleksi.

Seleksi diselenggarakan selama enam hari kedepan yakni sejak 19 Mei 2022 hingga 24 Mei 2022 di Aula Asrama Haji Tabing kota Padang.

Pasca kegiatan dilaksanakan, wakil walikota Solok Ramadahni Kirana Putra saat bersama www.portalberita.editor.com mengatakan, sebagai petugas penyelenggara ibadah Haji dan Umroh mempunyai tugas yang kompleks. Selain untuk merencanakan dan pemberian pembinaan, pelayanan, dan perlindungan kepada masyarakat dibidang penyelenggaraan haji, serta mengawasi, mengevaluasi, dan melaporkan pelaksanaan tugas sesuai dengan kebijakan teknis kepala kantor kementerian agama provinsi.

Dalam melaksanakan tugasnya itu, penyelenggara Haji dan Umroh juga memiliki fungsi untuk menyiapkan bahan perencanaan, penyusunan, dan pelaksanaan kebijakan teknis, dengan memberikan pelayanan dengan standar pelayanan Haji dan Umroh.

Penyelengara Haji dan Umroh juga berfungsi untuk memberikan teknis dan supervisi dibidang pendaftaran, dokumen haji, transportasi, pelengkapan, akomodasi haji reguler, bina haji reguler, advokasi haji, bina penyelenggara Umbroh dan haji khusus, serta administrasi dana haji dan sistem informasi haji dan umrah, koordinasi pelayanan di Asrama haji, serta melakukan evaluasi dan penyusunan laporan dibidang penyelenggara haji dan umroh.** Gia

65 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*