Wawako Reinier Lepas Pawai Murid PAUD se Kota Solok

Wawako Reinier bersama anak-anak PAUD.
Wawako Reinier bersama anak-anak PAUD.

Solok, Editor.- Wakil Walikota Solok,Reinier, ST, MM membuka secara resmi sekalian melepas peserta Karnaval Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kota Solok  yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan digelar di depan kediaman dinas wawako, Selasa (24/4) siang.

Reinier dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada jajaran dinas pendidikan atas pelaksanaan kegiatan hari ini, sebagai wadah bermain, belajar dan berkreasi bagi anak usia dini di bolmong.

Begitupun kepada para kepala sekolah, guru pengajar, guru pendamping dan para orang tua murid yang telah bersedia mengikutsertakan anak anaknya dalam kegiatan Karnaval pada hari ini.

“Pendidikan adalah aset penting bagi kemajuan bangsa dan negara, karena itu, setiap warga negara harus dan wajib mengikuti jenjang pendidikan termasuk jenjang pendidikan anak usia dini, agar memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan

Reinier.  tujuan utama diselenggarakan jenjang pendidikan anak usia dini, untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas sehingga memiliki kesiapan optimal dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan pada saat dewasa nanti.

“PAUD dapat membantu menyiapkan anak dalam mencapai kesiapan belajar disekolah, sehingga dapat mengurangi usia tua sekolah dan mau bersaing secara sehat di jenjang pendidikan berikutnya, melalui pendekatan yang tidaknhanya menekankan pada aspek pelayanan gizi, pelayanan kesehatan, pengasuhan dan perlindungan anak,” terangnya.

Reinier berharap, melalui kegiatan  lomba karnaval tingkat PAUD kali ini, anak anak indonesia khususnya yang ada di Kota Solok menjadi anak yang berprestasi disegala bidang ilmu pengetahuan bukan hanya ditingkat kata atau tingkat provinsi namun hingga ditingkat nasional dan internasional, agar dapat berperan aktif dan menjadi pemimpin di masa depan.

“Mari kita memahami, bahwa anak anak kita adalah aset masa depan, aset bangsa dan penentu kemajuan kehidupan bangsa indonesia dimasa mendatang, sehingga itu mari kita rawat dan asuh anak kita dengan penuh kasih sayang dan penuh tanggung jawab, kita tumbuhkan keunggulan anak anak kita agar mereka terus tumbuh menjadi insan insan yang cerdas, berkepribadian luhur, jujur, berakhlaj mulia, santun dan beretis kerja tinggi demimenghadapi tantangan di masa depan,” tegasnya

Usai menyampaikan sambutan, acara dilanjutkan dengan pelepasan pawai Karnaval PAUD tingkat Kota Solok tahun 2018, ** Mempe

 

819 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*