Wawako Payakumbuh Lepas Atlit FL2SS dan O2SN ke Tingkat Nasional

Wawako Erwin Yunas bersama atli yang ikut FLS2N yang berangkat ke tingkat nasional.
Wawako Erwin Yunas bersama atli yang ikut FLS2N yang berangkat ke tingkat nasional.

Payakumbuh, Editor.- Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz melepas peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP di ruang kerja Wakil Walikota Lt.2 Balaikota Payakumbuh, Rabu (24/07).

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh, H. AH Agustion, Erwin Yunaz menyambut kedatangan sejumlah siswa siswi berprestasi di berbagai bidang melalui FL2SN dan O2SN sekaligus melepas ke tingkat Nasional.

“Untuk kesekian kalinya Payakumbuh menjadi juara umum di tingkat Provinsi Sumatera Barat, dan anak anak kita akan mewakili Sumatera Barat untuk bertanding di tingkat Nasional, mereka adalah jawara jawara yang membanggakan Payakumbuh di bidang Kesenian dan Olahraga,” ucap Erwin.

Wawako berpesan agar prestasi yang telah dicapai bisa dijaga, dipertahankan, dan ditingkatkan pada masa yang akan datang.

“Semoga kedepannya anak-anak kita ini bisa berprestasi lebih tinggi lagi di tingkat nasional bahkan Tingkat dunia,” ujarnya.

Hatrick Juara

Kota Payakumbuh terus mengukir prestasi melalui insan pendidikannya dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) SD tingkat Provinsi Sumatera Barat. Pada tahun 2018 lalu Kota Payakumbuh sudah menjadi langganan juara umum, terbukti dengan saat itu Kota Randang meraih 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

“Alhamdulillah sekarang Kota Payakumbuh kembali mengukir prestasi dalam FLS2N tingkat Provinsi Sumbar, dari 5 cabang yang diperlombakan, 4 cabang di menangkan oleh Kota Payakumbuh,” kata Kepala Dinas Pendidikan Agustion didampingi Kabid Dikdas Tavril Samry.

Keempat cabang tersebut antara lain cabang menyanyi solo oleh Dzakia dari SDN 02 Payakumbuh, cabang gambar bercerita oleh Hasbi dari SDN 02 Payakumbuh, cabang kriya anyaman oleh Anabel dari SDN 21 Payakumbuh, dan cabang Pantomim dari SDN 26 Payakumbuh.

“Sedangkan untuk cabang tari, kita meraih juara 2 dari SD IPHI Payakumbuh, dipastikan kita juara umum lagi ketiga kalinya,” kata Agustion

Agustion menyebut, prestasi ini menjadi bukti dari pembinaan berjenjang, dan penilaian yang diberikan secara obejektif kepada peserta lomba, dimana utusan adalah benar-benar yang terbaik dari yang baik dari setiap sekolah.

“Kita lihat hasilnya sekarang, dinas pendidikan memberikan keluasan kepada sekolah apasaja kearifan lokal yang bisa dikembangkan di sekolah masing-masing disamping nemacu nilai akademik disekolah, itulah yang diterapkan oleh Pemko Payakumbuh, nyatanya 3 tahun terakhir ini kita selalu menjadi juara umum tingkat Sumbar baik itu SD maupun SMP, begitu juga dibidang lain seperti O2SN, OSN, dan Literasi.

Pemerintah daerah payakumbuh melalui dinas pendidikan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada sekolah dan orang tua yang telah memberi support baik materi maupun moril kepada peserta lomba yang telah dibina sejak awal lomba.

“Hasil yang kita peroleh ini betul-betul kerja nyata kita semua karena siswa kita yang ikut lomba adalah siswa yang telah kita siapkan sejak setahun sebelumnya, begitu juga cara seleksi mulai tingkat sekolah, kota, sampai ke provinsi, selamat belaga di tingkat Nasional para siswa kebanggaan Kota Payakumbuh,” kata Agustion. ** Yus/Hms

889 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*