Wawako Pariaman Harapkan, Kursus Pra Nikah Menguatkan Ketahanan Keluarga

Pariaman, Editor.-  Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menghadiri pembukaan Sosialisasi Proyek Perubahan Optimalisasi Ketahanan Keluarga Terpadu Pranikah yang diadakan di Aula Kantor Camat Pariaman Tengah, Kamis (27/4).

Sosialisasi tersebut juga dihadiri Kakenmenag Kota Pariaman Muhammad Nur yang langsung sebagai narasumber, Camat Pariaman Tengah Afwandi, Kepala KUA Pariaman Tengah, Kepala BP4 dengan peserta sosialisasi dari perwakilan pengurus LPM desa/kelurahan se-Kecamatan Pariaman Tengah.

Wawako Pariaman Genius Umar menghimbau semua unsur masyarakat dimulai dari lingkungan keluarga untuk bersatu padu dalam upaya membentengi generasi muda dari pengaruh negatif yang berakibat kerusakan moral terhadap generasi muda.

Wawako mengharapkan terkhusus untuk calon pengantin (catin), keluarga merupakan kelompok terkecil, agar menjadi keluarga sakinah para catin dibekali dengan ilmu agama, nantinya akan menjadi masyarakat agamis dalam melahirkan generasi yang berakhlak.

Genius tak bosan-bosannya menghimbau kepada seluruh peserta sosialisasi yang merupakan perwakilan dari desa/kelurahan untuk meramaikan masjid bersama pemerintah dalam kegiatan magrib mengaji.

Sementara itu, Kakenmenag Kota Pariaman Muhammad Nur  ketahanan keluarga menyampaikan menjadi persoalan yang amat penting karena merupakan salah satu pilar ketahanan masyarakat dan bangsa. Oleh karena itu segala hal yang mengarah kepada kerapuhan keluarga harus dihilangkan dan diselesaikan.

“Karena rata-rata 45 persen perceraian terjadi diakibatkan oleh pengaruh media sosial, bahkan angka perceraian di Indonesia selalu mengalami peningkatan. Tidak main-main, Indonesia menempati ranking teratas dengan jumlah perceraian tertinggi di dunia,” ujar Muhammad Nur.

Maka dari itu, Kakenmenag berharap sosialisasi ini mampu sebagai proyek perubahan, kedepannya diharapkan dengan proyek ini menurunnya angka perceraian ditengah-tengah masyarakat yang ditimbulkan karena kurangnya memahami ilmu agama, kesehatan dan ekonomi. ** Hms/Sgr

518 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*