Warga Terdampak Ciovid-19 di Sijunjung, Dipastikan Akan Terima Bansos

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin ketika diwawancarai Obral Chaniago, Rabu 6 November di rumdin bupati.

Sijunjung, Editor.- Bupati Yuswir Arifin telah memastikan bantuan sosial (Bansos) untuk 11 ribu KK terdampak ekonomi pasca covid 19 di Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumbar akan sampai pada masyarakat terdampak.

Menurut Yuswir Arifin bantuan senilai 600 ribu per KK disalurkan lewat PT Pos Indonesia guna memudahkan bantuan pada masyarakatnya.

“Tergantung lagi sistim penyaluran itu sampai pada masyarakat terdampak sesuai sistim PT Pos apakah lewat nomor rek atau lewat paket Pos,” jelas Yuswir Arifin di kediaman rumah pribadi bupati Yuswir Arifin di Gambok, Jum’at (7/5).

Yang penting, lanjutnya,  uang sebanyak 600 ribu per KK terdampak sampai ke tangan masyarakat dalam waktu dekat ini bantuan pusat dari Kemensos dan, banyak lagi jenis bantuan propinsi Sumbar akan diterima oleh masyarakat terdampak ekonomi pasca covid 19.

Terkait dengam masalah keagaman dalam pelaksanaan PSBB, Bupati Yuswir Arifin tak mengekang secara mutlak warga muslim menunaikan ibadah taraweh Ramadhan di langgar dan di mushalla asalkan jemaahnya tak datang dari luar kampung lain.

“Jemaah perlu bawa sajadah masing masing dan pengurus mushalla bisa menjamin yang sholat itu memang betul betul jemaah dari orang kampung atau warga setempat,”, katanya mengingatkan supaya musibah covid 19 di Kabupaten Sijunjung  bisa tetap nol covid di negeri ‘lansek manih’ sampai hari ini. **Obral Chaniago

617 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*