Warga RT 05 /RW 11 Dadok Tunggul Hitam Halal Bi Halal

Padang, Editor.- Warga RT 05 RW 11 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam melakukan kegiatan Halal Bi Halal di Mushalla Babul Jannah Minggu siang (24/ 7). Kegiatan ini merupakan sebuah rasa syukur , bangga dan senang atas perhatian Pemerintah Kota Padang saat ini yang telah menyelesaikan pembangunan jalan komplek dengan jalan beton sejauh 1.200 meter.

Selain itu juga dalam rangka meningkatkan silaturrahmi sesama warga yang secara bersama-sama ikut serta dalam menyukseskan pembangunan jalan komplek ini, Suasana penuh akrab sesama warga RT 05, RW 11 Dadok Tunggul Hitam, Halal Bi Halal ini merupakan kegiatan silaturrahmi guna memperkuat persaudaraan sesama muslim.

Dalam kesempatan Ketua RT Reniwati menyampaikan, pelaksanaan Halal Bi Halal ini merupakan sebuah kesempatan untuk menyambut dan merayakan Idul Fitri 1437 H. Dimana karena Sibuk masing – masing, belum sempat melakukan jabat tangan  saling memaafkan secara langsung dan juga sekaligus menguatkan kesepakatan untuk menjaga lalu lintas komplek dan keamanan dilingkungan RT 05 RW 11 dengan baik.

Ia juga menyampaikan dalam kegiatan selama bulan Ramadhan di Mushalla Babul Janah juga telah mengelar pesantren guna menumbuhkan generasi muda emas masa depan dan semua berjalan lancar dan baik. Kita  bangga anak-anak kita dapat mengikutinya secara baik, mengaji dan menghafal ayat-ayat pendek serta sholat lima waktu telah menjadi tradisi selama bulan ramadhan. Di harapkan peranan orang tua untuk melanjutkannya di rumah, ujarnya.

Ketua mushalla Drs. Faitawardi dalam menyampaikan, mengucapkan mohon maaf lahir dan batin dalam penyelenggaraan silaturahmi halal bi halal , hari ini cukup istimewa hari ini. Pembangunan gardu listrik bersosialisasi sehingga listrik berjalan baik dan ac mushalla kita  dapat dipergunakan.

Pembangunan jalan dengan beton jalan. Pembangunan di mushala spiritual pesantren Ramadhan, dan ibadah lainnya. Semua ini akan terus kita lanjutkan pembangunan mushala kita ini terhadap usaha selama untuk lebih baik lagi.

Zardi salah seorang warga juga menyampaikan, kegiatan halal bi halal telah menjadi tradisi di kompleks Pondok Indah Permai/Wisma Lestari ini. Kebersamaan warga sangat baik, hamper semua kegiatan kemajuan komplek ini dilakukan goro dan rembuk bersama dalam pertemuan spontan.

Kepada Walikota Mahyeldi kami menyampaikan ungkapan terima kasih, karena jalan komplek kami telah bagus dan baik, mudah-mudah ini  menjadi rahmad untuk dapat menjaganya dengan baik. Namun kami juga berharap perhatian pemerintah Kota tidak pernah berhenti terhadap warga dan komplek ini, harapnya.

Selama kegiatan bulan ramadhan mushalla Babbul Janah mampu menghimpun dana sebesar Rp. 36. Juta lebih. Acara Halal Bi Halal diakhiri dengan ceramah agama oleh  buya H. Syamsul Bahri, SH, MA dan makan siang bersama. ** Zardi

941 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*