Warga Pendung Hiang Demo Walikota Sungai Penuh

Sungai Penuh, Editor.- LSM Forjam dan masyarakat Pendung Hiang melakukan Aksi Demo di kantor Walikota Sungai Penuh, menuntut walikota untuk meninjau kembali penggunaan Dana Desa tahun 2016 – 2017 yang terindikasi banyak penyelimpangan, Senin (9/7).

Korlap demo Harmo Karimin menjelaskan, aksi ini dilakukan untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Pendung Hiang, yang mana penggunaan dana desa selama ini dinilai tidak transparan juga tidak tepat guna oleh kepala desa kami Sofyan Harun.

“Contohnya pembangunan gedung PAUD, Posyandu, Sanggar Seni, Rehap Gedung Serbaguna dan WC Umum. Semua ini diindikasikan tidak sesuai dengan RAB dan teknis gambar yang telah ditetapkan,” terang Harmo Karimin.

Peserta demontrasi di kantor walikota Sungai Penuh ini diterima oleh Kadis Pemdes, Kepala Inspektorat dan dihadiri oleh kepala Kesbangpol Kota Sungai Penuh.  Kepala Inspektorat Kota Sungai Penuh berjanji sesegera mungkin melakukan audit kembali penggunaan DD tahun 2015 – 2017 tersebut dan hal senada juga disampaikan oleh Kadis Pemdes.

Tuntutan lain dari masyarakat aksi demo tersebut adalah meminta kepada Walikota untuk mencopot jabatan Kades Pendung Hiang. Masyarakat yang melakukan aksi demo mengucapkan terimakasih kepada pihak dinas terkait dan pihak keaman terkait yang mau menyambut dengan baik atas aspirasi mereka. Selain itu masyarakat juga berterimakasih kepada Sekdes Pendung Hiang yang turut hadir dalam aksi demo tersebut ** Khumaini / Ramli

 

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*