Warga Pasbar yang Hilang di Hutan Talamau, Ditemukan Dalam Kondisi Selamat

Pencarian korban Erman saat oleh masyarakat.
Pencarian korban Erman saat oleh masyarakat.

Dua Koto, Editor.- Seorang pria paruh baya bernama Erman (44) dilaporkan hilang antara hutan Talamau Jorong Kemakmuran Aia Angek, Nagari Sinuruik-Pasbar dengan Hutan Bateh Jorong Hulu Nagari Cubadak Kabupaten Pasaman, sekitar pukul 12.30 WIB, Jumat (5/7).

Informasi yang diterima pihak keluarga korban, awalnya korban berangkat dari rumah anaknya dengan berjalan kaki dari Nagari Cubadak, Kecamatan Duo Koto-Pasaman sekitar  pukul 17.30 WIB pada Kamis (4/7) menuju Jorong Kemakmuran, Nagari Sinuruik. Kecamatan Talamau, Pasaman Barat. Korban dilaporkan hilang setelah ia tidak kunjung pulang ke rumah sejak berangkat dari rumah anaknya.

Korban sengaja memilih jalan kaki dengan melintasi jalan setapak melewati daerah Hutan Bateh Jorong Hulu, Nagari Cubadak-Pasaman hingga melewati Hutan Talamau, Nagari Sinuruik-Pasbar. Namun sejak korban berangkat hingga kini tak kunjung sampai. Kabarnya, korban sudah biasa bolak-balik di jalur hutan tersebut. Mungkin tersesat, karena korban berangkat hendak masuk maghrib. Kemudian saat melintas di daerah hutan itu hari sudah malam.

Sementara menurut keterangan anak korban, ayahnya sudah sempat sampai ke rumahnya di Cubadak, Kecamatan Dua Koto. Namun sekitar pukul 17.30 WIB, korban berangkat lagi pulang dengan jalan kaki menuju Jorong Sinuruik, Talamau. Seorang pria paruh baya bernama Erman (44) yang sempat dilaporkan hilang antara Hutan Talamau Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dan Hutan Bateh Kabupaten Pasaman telah ditemukan sekitar pukul 22.30 WIB  pada Jumat (5/7/2019).

Korban ditemukan warga dalam keadaan basah kuyup, lemas dan bingung di Nagari Cubadak, Kabupaten Pasaman. Lalu korban diselamatkan warga setempat dengan diberikan baju ganti dan diberikan makan.Setelah itu, korban pun diantarkan warga kerumah salah seorang Kepala Jorong di Nagari Cubadak di Kecamatan Duo Koto-Pasaman. Kemudian Kepala Jorong tersebut menginformasikan kepada salah seorang warga Nagari Sinuruik-Pasaman Barat.

Sementara menurut Erman korban yang dilaporkan hilang tersebut, dia tersesat karena melakukan perjalanan dri Nagari Cubadak-Pasaman menuju Nagari Sinuruik- Pasaman Barat. di waktu senja.

“Saya tersesat di tengah hutan, karena hari sudah malam. Apalagi saya tidak membawa alat penerang. Terima kasih saya ucapkan kepada Kepala Jorong di Nagari Cubadak dan warga Nagari Cubadak yang telah membantu saya,” ucap Erman saat di minta keterangan para warga Dua Koto

Koordinator Basarnas, Zulfahmi mengatakan korban ditemukan oleh masyarakat yang tengah melakukan pencarian di Hutan Bateh Jorong Hulu Pasaman, Nagari Cubadak, Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman sekitar pukul 19.00 WIB, Jum’at (5/7/19) kemaren.

Usai ditemukan kata Zulfahmi, warga melaporkannya kepada Kepala Jorong Hulu Pasaman, Nagari Cubadak, Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman.

“Selanjutnya Kepala Jorong Hulu Pasaman menginformasikan kepada salah satu warga Sinuruik, Kecamatan Talamau. Tim SAR Gabungan melakukan penjemputan terhadap korban dan sampai kembali menyerahkan kepada pihak keluarga dirumahnya sekitar pukul 22.20 WIB tadi malam,” tambahnya.

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang di daerah hutan Talamau antara Jorong Kemakmuran Aia Angek, Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Pasbar dengan Hutan Bateh Jorong Hulu Pasaman, Nagari Cubadak, Kecamatan Dua Koto, Pasaman sekitar pukul 17.30 WIB , Kamis (4/7) kemaren. Erman (44) warga Jorong Kemakmuran, Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat sudah ditemukan dalam keadaan selamat dan diserahkan kepada pihak keluarga.**Fajri

1318 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*