Warga Nagari Durga yang Positif Covid-19 Bertambah

Khris La Deva.
Khris La Deva.

Limapuluh Kota, Editor.- Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota tampak terus melakukan tracking guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Nagari Durian Gadang (Durga), Kecamatan Akabiluru.

Tindakan Pemkab tersebut dilancarkan setelah hari ini dinyatakan terdapat penambahan jumlah warga Durga yang terpapar korona dari semula 43 orang kini menjadi 73 orang. “Memang benar, ada penambahan jumlah warga kita yabg positif terserang Covid-19,” kata Camat Akabiluru, Khris La Deva, saat dihubungi, Kamis (7/4).

Dari keterangan Khris diketahui, hingga hari ini sudah sebanyak 380 orang warga setempat yang melakukan tes swab di SDN 02 Durga. Dan, dari hasil tes itu, sebanyak 73 orang dinyatakan positif corona. Yang lainnya, masih menunggu bagaimana hasil tesnya melalui Puskesmas Piladang.

Kini, katanya, warga yang terkena Covid-19 sudah melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Warga Durga pertama dinyatakan positif corona, diketahui sejak lebih sepekan lalu. Saat itu, dari hasil tracking dan dilakukan swab, sebanyak 43 orang dinyatakan terpapar pandemi tersebut.

Sementara Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Pejabat Pemberi Informasi Kabupaten Limapuluh Kota, Dedy Permana, yang dihubungi dalam waktu berbeda, berharap agar semua warga disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Selain itu, masyarakat tak perlu takut pula melakukan tes swab. Tes swab bisa dilakukan di SDN 02 Durga, serta di Puskesmas Piladang,” imbuhnya.

Baik Khris maupun Dedy yang saban hari senantiasa berada di Nagari Durga, juga sama mengajak warga lainnya agar turut serta mencari tahu dan memantau apakah masih ada warga lainnya yang ikut terpapar.

Sementara warga yang terpapar tersebut, dikatakannya tetap dipantau petugas kesehatan dan para relawan nagari di lapangan. ** SAS

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*