Warga Desa Seleman dan Pentagen Kab Kerinci Bentrok, Satu Rumah dan 8 Sepeda Motor Terbakar

Kerinci, Editor.- Warga dua desa Kerinci, yakni antara Desa Seleman dengan Desa Pendung Talang Genting (Pentagen), Kecamatan Danau Kerinci terlibat bentrok. Peristiwa tersebut terjadi Senin (30/7) hari ini, sekitar pukul 14.00 WIB siang. Dalam kejadian tersebut, 1 unit rumah warga Desa Pentagen dibakar, serta 8 unit sepeda motor dan 1 unit mobil juga dibakar dan seorang siswa MAN 3 terluka dibagian kepala.

Dari informasi yang dihimpun Editor, penyebab kedua desa bertetangga tersebut terlibat bentrok adalah buntut perkelahian antara siswa SMA 6 Kerinci dengan siswa MAN 3 Kerinci di lapangan sekolah MAN 3 Kerinci desa Pendung Talang Genting. Kec. Danau Kerinci pada pagi hari hari Senin (39/7).

M. Nazril yang terluka di bagian kepala saat dirawat di DSU Ahmad Thalib, Kota Sungai Penuh..
M. Nazril yang terluka di bagian kepala saat dirawat di DSU Ahmad Thalib, Kota Sungai Penuh..
Sekira pukul 09.45, 12 orang siswa SMA 6 dan beberapa orangg siswa lainya, berkumpul di simpang masuk Desa Pendung Talang Ganting, selanjutnya mendatangi sekolah MAN 3 Kerinci yang berlokasi di desa tersebut untuk mencari siswa MAN 3 yang berasal dari desa Seleman Kec Danau kerinci.

Sesampai di depan MAN 3, Siswa SMA 6 mengejar 5 orang siswa MAN 3, mereka harus menyelamatkan diri di ruang kantor majelis guru. Namun oleh siswa SMA 6 dan salah satu siswa membawa pisau terus mengejar serta menusuk siswa MAN bernama M. Nazril (17), siswa kelas 3 MAN 3 yang berasal dari desa Seleman.

Saat pukul 12.00 Polsek Danau Kerinci dan Babinsa mendatangi TKP, Siswa SMA 6 siswa melarikan diri, sementara 8 orang siswa yang berasal dari Desa Pulau Pandan Kec. Bukit Kerman diamankan di Polsek Danau Kerinci.

Akibat dari kejadian tersebut M. Nazril siswa MAN 3 yang berasal dari desa Seleman Kec Danau Kerinci mengalami luka dibagian kepala belakang dan dirujuk ke RSU Maijen M Thalib Kota Sungai Penuh.

Agar bentrok tidak berlanjut, aparat Polsek Dalau Kerinci terus memantau kondisi di lapangan serta terus melakukan koordinasi dengan , Kepsek SMA 6 dan MAN 3. ** Khumaini

1149 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*