Walikota Sawahlunto Deri Asta, Apresiasi Kinerja Satgas Covid-19

Wako Deri Asta.
Wako Deri Asta.

Sawahlunto, Editor.- Sebagai garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, Walikota Sawahlunto Deri Asta, Selasa (07/04/2020) menyampaikan apresiasi serta rasa terimakasih kepada jajaran Satuan Tugas Penaganan Covid-19 kerena telah bekerja dengan maksimal dalam mengatasi penyebaran virus tersebut.

“Mencegah dan menangani Covid-19 ini adalah kerja kita bersama, Pemko dengan dukungan masyarakat. Dari unsur Satgas Penanganan Covid-19 ini menjadi andalannya yang bekerja siang dan malam memastikan langkah – langkah agar Corona tidak mewabah di kota ini. Maka itu, kita apresiasi dan terimakasih yang sebesar – besarnya,” ujar Walikota Deri Asta.

Untuk jajaran lain termasuk masyarakat, Walikota Deri Asta mengharapkan agar bisa membantu kinerja Satgas dan tim medis dengan melakukan upaya – upaya menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta lingkungan. Selain itu, kepada warga Sawahlunto yang baru pulang/baru datang dari luar maka segera melapor ke desa/lurah atau dusun serta Puskesmas jika mengalami gejala gangguan kesehatan.

“Kita punya peran masing – masing. Doakan satgas dan tim medis menjalankan peran dengan lancar. Kita pun juga mari laksanakan peran dalam menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta lingkungan, jaga jarak dan kontak fisik serta upaya – upaya pencegahan lainnya,” sebut Walikota.

Tak hanya menghaturkan terimakasih, Walikota Deri Asta juga mendoakan agar semua jajaran tersebut beserta keluarganya dianugerahkan kesehatan, kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas.

Data Covid-19 Kota Sawahlunto

Dari data Infografis sebaran Covid-19 di Kota Sawahlunto. Update data sampai dengan Selasa (07/04/2020, Dokter Al Anshari Penanggungjawab Posko Gugus Tugan Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kota Sawahlunto menjelaskan, saat ini di Sawahlunto terdapat  Notifikasi 1001, ODP  60 orang, Proses Pemantauan 25 orang, Selesai Pemantauan 35 orang dan PDP 1 orang Meninggal (Menunggu Hasil)

Adapun 1001 Notifikasi ini terdiri dari, untuk Kecamatan Talawi Notifikasi 227, ODP 5 orang dan PDP tidak ada, Kecamatan Barangin Notifikasi 378, ODP 13 orang, untuk PDP juga tidak ada, Kecamatan Lembah Segar Notifikasi 209, ODP 4 orang dan PDP 1 orang dan di Kecamatan Silungkang Notifikasi 189, ODP 3 orang dan untuk PDP tidak ada.

“Di Kota Sawahlunto saat ini untuk Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) tadinya berjumlah 60 orang berkurang menjadi 25 orang, hal tersebut dikarenakan 35 ODP telah selesai menjalani karantina dirumah masing- masing selama 14 hari dan tidak menujukan gejala-gejala yang mengarah kepada Covid-19.” kata Al Anshari.

“Kami dari Posko Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 akan selalu mengupdate data tentang perkembangan virus corona setiap harinya sampai penyebaran  Covid-19ini telah terputus mata rantainya,” ujar Al Anshari. ** Dinno

 

717 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*