Walikota Deri Asta Ajak Masyarakat Optimalkan Fungsi Lahan Pekarangan

Masyarakat ketika melakukan goro penanaman bawang.
Masyarakat ketika melakukan goro penanaman bawang.

Sawahlunto, Editor.- Guna menjaga kesediaan bahan pangan lokal, Kamis (14/05/2020) Walikota Sawahlunto Deri Asta mengajak masyarakat mengoptimalkan lahan pekarangan dengan menanam tanaman produktif.

“Kita mengajak masyarakat untuk  mengoptimalkan lahan pekarangan untuk menjaga ketersediaan pangan keluarga di masyarakat, pengoptimalan lahan pekarangan ini bisa dilakukan dengan menanami sayur dan buah. Sedangkan peternakan bisa dengan beternak ayam, itik dan budidaya ikan.” kata Deri.

Ia menjelaskan,  komoditi pertanian lain yang sudah ditanam di pekarangan, ladang dan kebun agar tetap dipelihara serta dirawat supaya dapat menjadi sumber pendapatan. Pandemi covid-19 yang terjadi kini belum pasti akan berakhirnya.

“Kita mengapresiasi aktifitas menanam yang dilakukan petani di bulan puasa ini. Kita minta pada petani mencadangkan hasil panen, terutama padi agar tidak menjual semua, dan dijadikan untuk konsumsi rumah tangga serta kebutuhan masyarakat Sawahlunto,” ujar Deri.

Lebih jauh dikemukakannya, tentunya semua ini tak terlepas dari motivasi Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan. Diharapkan, kebutuhan pangan di kota ini selalu tersedia, apa lagi pada pedemi corona virus (COVID-19) saat ini. **Dinno-hms

355 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*