Wali Nagari Duku Utara Bantu Sembako Buat Korban Banjir

Perangkat Nagari memberikan bantuan kepada korban banjir.
Perangkat Nagari memberikan bantuan kepada korban banjir.

Tarusan, Editor.  Kondisi curah hujan yang sangat tinggi melanda Kabupaten Pesisir Selatan mengakibatkan banjir dan longsong beberapa titik di Kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan pada Jum’at (17/12/2021) terutama di Kecamatan Koto XI Tarusan Khususnya di Nagari Duku Utara dan sekitarnya.

Curah hujan yang tinggi mengakibatkan sebagian rumah warga di beberapa Jorong / kampung, Nagari Duku Utara, terendam banjir setinggi lutut dan setinggi dada orang dewasa. Dalam hal ini Wali Nagari Duku Utara Widoyo Hermanto, SH memerintahkan kepada staf / perangkat Nagari untuk mendata rumah warga korban banjir pada hari jum’at tersebut untuk dibuat laporan supaya tindak lanjuti.

Saat ditemui di lapangan Wali Nagari Widoyo Hermanto, SH sedang meninjau kondisi korban banjir tersebut mengatakan, sangat prihatin melihat kondisi warganya dan telah mempersiapkan sedikit bantuan berupa sembako yang akan diberikan kepada warga yang terdampak banjir. Ada beberapa jorong/ kampung terendam banjir yaitu Jongah Kampung Tanjung dan Jembatan II Kampung Dalam Dusun.

Saya juga memerintahkan kepada Staf / Perangkan Nagari, lanjutnya, sekaligus menjadi sukarelawan dalam memberikan bantuan berupa sembako pada hari Sabtu (18/12/2021) kepada korban yang terdampak bencana banjir tersebut mudah-mudahan warga tabah dalam menghadapi musibah ini.

Widoyo Hermanto, SH kepada masyarakat menghimbau untuk terus waspada mengingat malam ini masih dilanda hujan. Sebaiknya dokumen penting dan barang berharga  disimpan ditempat yang lebih tinggi dan aman serta lokasi yang mudah dijangkau.

Salah satu korban banjir Resmawati (41) merasa sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Widoyo Hermanto, SH selaku Wali Nagari Duku Utara. ** Roni Citra

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*