Wali Kota Sawahlunto Antar Langsung Bantuan Untuk Warga Terdampak Bencana Tanah Longsor

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta Saat Mengendarai Sepeda Motor Terabas
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta Saat Mengendarai Sepeda Motor Terabas

Sawahlunto, Editor.- Wali Kota Sawahlunto Deri Asta meninjau dan mengantarkan Bantuan untuk Warga terdampak Bencana Tanah Longsor di Desa Pasar Kubang Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto, pada Selasa (16/05/ 2023).

Bantuan tersebut yakni Bantuan Penanganan Darurat Bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sawahlunto, dengan jumlah bantuan sebanyak 40 paket yang masing-masingnya Berisi Sembako, Selimut dan Matras.

“Jadi di Desa Pasar Kubang ini, saat hujan deras yang terjadi pada minggu lalu itu terjadi Tanah l
Longsor yang menimbulkan kerusakan pada rumah dan jalan. Personel BPBD dan Tagana sudah turun pada saat kejadian untuk Penanganan Darurat, sekarang kita mengantarkan Bantuan dari BNPB,” kata Wali Kota Deri Asta.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta dengan mengendarai Sepeda Motor Terabas kemudian meninjau sejumlah titik jalan yang rusak dilanda Tanah Longsor.

“Menimbang sekarang cuaca masih sering hujan, kita berpesan kepada masyarakat untuk tetap waspada, tolong periksa kondisi saluran air di sekitar rumah masing-masing. Untuk jajaran Pemerintahan terdepan, juga agar senantiasa mengingatkan masyarakat pada kewaspadaan saat hujan,” kata Wali Kota Deri.

Plt Kepala Desa Pasar Kubang Mulyadi menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diantarkan Pemerintah Kota Sawahlunto kepada warga Desa Pasar Kubang yang terdampak tanah longsor tersebut.**Leo/Prokopim

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*