Walaupun Ada PSBB, Pemkab Padang Pariaman Tetap Anggarkan  Bantuan  Masjid Tahun 2020

Ali Mukhni.
Ali Mukhni.

Padang Pariaman,  Editor.- Pemerintah Padang Pariaman,  Sumatera Barat,  tetap akan anggarkan bantuan  masjid di Bulan Ramadhan ini. Hal ini  langsung oleh Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni Senin (27/4)

“Kami akan tetap berikan bantuan kepada masjid di Padang Pariaman, seperti tahun-tahun yang lalu,”  kata  Ali Mukhni.

Lebih lanjut dikatakannya, meski tidak ada tim Safari Ramadhan dari Pemerintah Padang Pariaman, yang datang langsung ke setiap masjid, namun pihaknya tetap menganggarkan bantuan untuk masjid yang memang layak diberikan bantuan. Hal ini dilakukan untuk memberikan dukungan moril kepada pengurus masjid di tengah Pendemi Covid-19 ini, mengingat Ramadhan merupakan bulan penuh kemuliaan.

“InsyAllah saya bersama Sekda akan tetap menyalurkan bantuan ke masjid seperti halnya tahun-tahun lalu. Ini merupakan bentuk perhatian kami kepada Agama Islam di tengah mewabahnya Covid-19 ini,” ujar Ali Mukhni.

Ia menambahkan, perbedaan dengan tahun lalu mungkin dari segi format penyalurannya. Dimana dulu bantuan diantar langsung ke masjid yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Daerah melalui tim Safari Ramadhan Kabupaten Padang Pariaman. Namun, karena saat ini tidak ada Tim Safari Ramadhan, maka bantuan akan disalurkan dengan cara yang berbeda.

“Rencananya dalam waktu dekat ini, saya akan berkoordinasi dengan jajaran untuk penyaluran bantuan ke masjid,” Ujarnya lagi.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekda Jhonpriadi, selain format penyaluran yang berbeda dari tahun lalu, jumlah bantuan yang diberikan juga akan berbeda. Dimana biasanya, setiap masjid yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan mendapat bantuan Rp.5 Juta

Pemerintah Daerah Padang Pariaman. Namun saat ini, pihaknya sedang menganggarkan besaran bantuan yang akan diterima tiap masjid nantinya.

“Meski jumlahnya tidak sama dengan tahun lalu, tetapi Bupati Ali Mukhni berusaha akan tetap memberikan bantuan kepada masjid. Ini merupakan bentuk kepedulian Bupati Ali Mukhni kepada Agama,” katanya.** Afridon.

358 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*