Wako Solok Zul Elfian Umar Terima Tim BPK RI Perwakilan Sumbar

Wako Zul Efian Umar saat menerima tim BPK RI Perwakilan Sumbar.
Wako Zul Efian Umar saat menerima tim BPK RI Perwakilan Sumbar.

Kota Solok.Editor –  Pasca diserahkannya Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kota Solok tahun 2021 kepada Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Sumatera Barat pada okeh walikota Solok BBM pada beberapa hari yang lalu, proses selanjutnya dilakukan pemeriksaan terinci terhadap LKPD tersebut.

Beranjak dari hal itu, Ketua BPK Perwakilan Sumbar Yusna Dewi dan Tim Kantor Akuntan Publik (KAP) mendatangi pemerintah kota Solok, dan diterima lansung oleh walikota Solok H.Zul Elfian Umar, Senin, 14 Maret 2022, diruang rapat orang nomor satu dipemerintahan tersebut.

Kedatangan Tim BPK RI dan rombongannya itu, turut disambut oleh Asisten Sekda Kota Solok Bidang Administrasi Umum, Marwis, Inspektur Kota Solok, Kenfilka, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Solok, Novirna Hendayani, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya.

Pasca menerima kunjungan itu, kepada awak media yang ada, H.Zul Elfian Umar menyampaikan, Tim BPK RI perwakilan Sumatera Barat bersama KAP akan melakukan pemeriksaan terinci terhadap LKPD kota Solok tahun 2021.

Sesuai yang diagendakan nya,  BPK RI perwakilan Sumatera Barat dan Tim KAP, akan melaksanakan tugasnya itu terhadap LKPD kota Solok tahun 2021 terhitung sejak hari ini Senin (14/3) hingga 11 April 2022 nanti.

Menurut walikota Solok, kehadiran BPK RI ditengah tengah pemerintahan mempunyai arti tersendiri untuk mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang baik. Dengan adanya tupoksinya itu, permainan terhadap pengelolaan anggaran daerah akan dapat teratasi.

Mengakhiri paparannya itu, walikota Solok mengharapkan, agar pemerintah kota Solok kembali menjadi yang terbaik,  dan Tim BPK RI mengeluarkan nilai yang bagus terkait pemeriksaan yang dilakukannya, sehingga pemerintahan yang dipimpinnya itu kembali diganjar dengan opini Wajar Tampa Pengevualian (WTP).** Gia

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*