Wako Solok Zul Elfian Umar Hadiri Summit Healthy City 2022

H.Zul Elfian Umar hadir pada kegiatan Summit Healthy City 2022.
H.Zul Elfian Umar hadir pada kegiatan Summit Healthy City 2022.

Semarang, Editor.-  Bersama Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, Walikota Solok, H.Zul Elfian Umar hadir pada kegiatan Summit Healthy City 2022, Senin, 28 Maret 2022, di Patra Jasa Hotel Kota Semarang.  Pada kesempatan kali ini,  orang nomor satu dipemerintah kota Solok itu, didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Pembina Forum Kota Sehat.

Dari realiase yang disampaikan oleh bagian Protokol dan komunikasi pimpinan (Prokomp) daerah kota Solok menerangkan, pada kegiatan Summit Healthy City, dilakukan beberapa pembasan untuk pembangunan secara nasional yang dikemas oleh masing pemerintahan daerah yang ada.

Antara lain pembahasan yang dilakukan tersebut adalah meliputi tentang terwujudnya kabupaten atau kota Sehat, meningkatkan pencapaian indikator indikator pembangunan daerah,  meningkatkan peran serta perintah dalam dunia usaha atau kewiraswastaan.

Dan selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan peran serta pemerintah pada bidang akademisi (Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta), pewarta atau media massa, lembaga kemasyarakatan, serta beberapa strategi untuk mendorong masyarakat agar terlibat lansung dalam mewujudkan kabupaten dan kota Sehat.

Terkait dengan tujuan dilaksanakannya kegiatan Summit Healthy City dikota Semarang tersebut, kegiatan diarahkan pada pengembangan ide, gagasan, serta  inovasi yang dikemas dan dilaksanakan oleh masing masing daerah.

Sementara itu kajian yang dilakukan dalam pembahasan untuk mewujudkan kabupaten atau kota Sehat tesmrsebut, juga meliputi tentang perencanaan, penganggaran, serta pelaksanaan pembangunan baik fisik maupun non fisik.

Dalam kegiatan Summit Healthy City tersebut, selain untuk memenuhi undangan sebagai salah satu pimpinan daerah tingkat dua yang ada di Indonesia, kehadiran atau keberadaan walikota Solok dalam kegiatan itu juga atas jabatannya sebagai Wakil Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) 1 Apeksi.** Gia

158 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*