Wako Solok Terima Petugas Regsosek  di Rumah Dinas

Wako Solok Terima Petugas Regsosek  di Rumah Dinas
Wako Solok Terima Petugas Regsosek  di Rumah Dinas

Kota Solok, Editor.- Pada hari ketiga berjalannya sensus Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) dikota Solok, petugas Badan Pusat Statistik (BPS) melakukan pendataan di kediaman, resmi walikota Solok, Senin, 17 Oktober 2022.

Pada kesempatan itu, petugas sensus lansung didampingi oleh kepala kantor BPS kota Solok, Amperianto,S.ST, sementara itu, H. Zul Elfian Umar saat menerima tamunya tersebut didamping oleh Ketua TP PKK Kota Solok,  Zulmiyetti Zul Elfian.

Pada kesempatan itu, Amperianto memaparkan, pendataan Regsosek dilakukan secara serentak dan menyeluruh diseluruh nusantara, guna mengumpulkan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan masyarakat.

Regsosek juga merupakan langkah pemerintah untuk membangun data kependudukan secara tunggal, atau satu data, dan dengan menggunakan data itu,

akan lebih membantu pemerintah daerah setempat dalam melaksanakan berbagai program secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan akan lebih efisien.

“Sesuai intruksi yang diumumkan secara nasional, pendataan dimulai serentak pada 15 Oktober 2022 hingga 14 November 2022 mendatang. Dikota Solok, pendataan pertama dilakukan pada keluarga wakil walikota ” kata kepala kantor BPS kota Solok.

Sementara itu walikota Solok beserta istri menyambut baik kedatangan Amperianto,S.ST dan jajarannya. Menurut H. Zul Elfian Umar, hasil dari Regsosek akan dijadikan dasar dalam mengambil kebijakan terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta dalam menyalurkan bantuan bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu.

Kepada media ini H.Zul Elfian Umar menyampaikan, atas nama pemerintah daerah setempat, ia menghimbau seluruhasyarakat untuk terlibat lansung menyukseskan Regsosek, yakni dengan cara memberikan atau menyampaikan data yang akurat dan bisa dipertanggung jawabkan.** Gia

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*