Wako Padang Minta PKL Patuhi Aturan

Padang, Editor.- Mobil Siaran Keliling Diskominfo harus aktif sampaikan informasi pada warga Kota Padang lewat pengeras suara. Terutama pemberitahuan dan ajakan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan dan jangan buang sampah di sembarangan tempat, tapi buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan.

Di samping itu, diingatkan dan diimbau pada seluruh PKL (Pedagang Kreatif Lapangan) yang berdagang di fasilitas umum untuk mentaati aturan yang telah ditetapkan dan tidak boleh di langgar diantaranya, bedaganglah sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan, boleh jual dagangannya. Jangan bikin bangunan di lokasi fasilitas umum untuk menetap. Dagangnnya harus di bawa pulang setiap hari, tidak boleh dagangan bermalam di lokasi tempat berjualannya.

Hal ini disampaikan Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP setelah usai laksanakan Subuh Barokah bersama ASN di Masjid Agung Nurul Imam Padang, Minggu (5/2).

Walikota mengingatkan agar seluruh pedagang yang berjualan di fasilitas umum dapat memakluminya dengan bijaksana, bila ditemukan masih ada di dapat tempat dagangan yang di buat semi parmanen tanpa izin akan di bongkar oleh Pol PP, jangan salahkan petugas di lapangan,”ujarnya.

Diharapkan, habis berjualan para pedagang mengosongkan tempat dagangan arti kata pedagang yang berjualan dengan gerobak harus di bawa pulang, sehingga lokasi tetap rapi dan bersih kembali serta orang akan senang melihatnya.

Lebih jauh, Walikota mengintruksikan pada Dinas Kominfo untuk dapat setiap hari menggunakan mobil keliling, menginformasikan dan memberitahukan pada warga kota lewat pengeras suara mobil keliling. bila di umumkan tiap hari jelas sebagian warga akan mengingatkan di antara sesamanya, terutama PKL yang berdagang di fasilitas umum.

Jadi, Mobil Keliling dengan pengeras suaranya setiap hari mengajak dan mengimbau warga kota utnuk selalu menjaga kebersihan, mengingatkan para PKL yang berjualan di fasilitas umum agar dapat menaati aturan dan peraturan.

Seperti di perbolehkan berjualan mulai Pukul 15.00 WIB, tidak boleh buat tempat menetap di lokasi fasilitas umum tersebut, ujar Walikota di dampingi Sekda Asnel, Kepala Bapeda Yudi Yunaldi, Kabag. Umum, Alfiadi, Kabag. Humas Zayadi, Kepala Kebangpol Mursalim, Bartius dari Dinas Pendidikan dan Eri dari Dishub. ** Arman/hms

1036 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*