Wako Hendri Septa Serahkan Dana Operasional RT/RW se Kec. Lubeg

Walikota Padang Hendri Septa menyerahkan Bantuan Operasional RTRW se Kecamatan Lubuk Begalung secara simbolis di Mesjid Muhamadiyah Lubeg.
Walikota Padang Hendri Septa menyerahkan Bantuan Operasional RTRW se Kecamatan Lubuk Begalung secara simbolis di Mesjid Muhamadiyah Lubeg

Padang, Editor.- Walikota Padang Hendri Septa menyerahkan bantuan operasional RT/RW se Kecamatan Lubuk Begalung (Lube) untuk triwulan 1, di Mesjid Muhamadiyah Lubuk Begalung Padang, Sabtu (10/4/2021).

Walikota Padang Hendri Septa dalam sambutannya mengatakan, acara penyerahan dana operasional RT RW dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang sekali dalam tiga bulan,. Diharapkan kepada RT/RW dapat memanfaatkan dana operasinal tersebut sepenuhnya dalam melayani masyarakat yang sudah diamanahkan oleh masyarakat mereka dan jangan terlantarkan masyarakat karena RT RW ini bukan bawahan pemerintah tapi adalah mitra pemerintah.

Menurut Hendri, RTRW harus bisa memberikan waktu untuk melayani masyarakat karena mereka dipilih oleh masyarakat, untuk itu mereka harus memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakatnya.

Pada kesempatan ini Hendri septa juga mengemukan, tahun ini Kota Padang akan melaksanakan Pesantren Rhamadan untuk anak anak Sekolah Tingkat SD dan SMP se Kota Padang. Hal ini sudah dikaji oleh Dinas Pendidikan Dinas Kesra dan MUI  serta Dinas Kesehatan, asalkan pelaksanaanya mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan.

Pesantren Ramadhan tahun ini Kota Padang dilakukan tidak seperti sebelum masa Pandemi covid 19. Khusus untuk anak SD mulai dari subuh, Jam 9 mereka  sudah pulang. Sementara untuk SMP sederajat 9.30 sampai jam12.00 siang.

“Semua kegiatan Pesantren Ramadhan ini sebelum Zuhur sudah selesai,” jelas Hendri Septa.

Untuk Safari Ramadah tahun ini, Pemko Padang juga akan melaksanakan Safari Ramadhan  mengunjungi sejumlah Mesjid di Kota  Padang yang sekarang   sedang disiapkan  timnya oleh Pemko Padang dan akan turun setiap malamnya selama bulan Ramadhan.

Camat Lubuk Begalung Wilman Muchtar S.Sos mengatakan, kali ini Walikota Padang Hendri Septa menyerahkan Dana Operasional RT/RW  se Kecamatan Lubuk Begalung untuk Triwuklan I, dimana di kecamatan lubuk begalung ada 511 RT dan 133 RW.

“Untuk ia berharap kepada RT/RW mari kita dukung program Pemerintah Kota Padang. Terutama dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan Pesantren Ramadhan kepada semua stek Holder termasuk masyarakat  mari kita awasai kegiatan anak anak kita,” jelas Camat Lubeg.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan Operasioanal RT/RW tersebut sebagian RT/RW di Kecamatan Lubuk Begalung, Tokoh masyarakat, Camat Lubuk Begalung dan pemuka masyarakat kecamatan Lubuk Begalung.* Herman

 

 

 

 

43 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*