Wako Erman Safar Buka Malam Anugerah Duta Wisata Bujang Jo Gadih Kota Bukittinggi Tahun 2024

Pembukaan Malam Anugerah Duta Wisata Bujang Jo Gadih Kota Bukittinggi Tahun 2024.
Pembukaan Malam Anugerah Duta Wisata Bujang Jo Gadih Kota Bukittinggi Tahun 2024.

Bukittinggi, Editor.- Walikota Bukittinggi Erman Safar membuka secara resmi Malam Anugerah Duta Wisata Bujang jo Gadih Kota Bukittinggi tahun 2024,yang berlangsung di Stasiun Lambuang, Sabtu, 6 Juli 2024.

Malam Anugerah Duta Wisata Bujang jo Gadih Kota Bukittinggi tahun 2024 itu, digelar Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Bukittinggi, melalui Kepala Bidang Pemparekraf Dinas Pariwisata Kota Bukittinggi, Hendri Yeni, mengatakan, kegiatan malam anugrah duta wisata bujang gadih ini merupakan pemilihan duta wisata bujang jo gadih, untuk membentuk generasi muda Bukittinggi yang punya integritas untuk mempromosikan Bukittinggi.

Pendaftaran bujang jo gadih ini dimulai tanggal 1 Mei sampe 20 juni 2024 dan terpilih 74 orang ikut seleksi awal dari jumlah itu, 22 orang, untuk mengikuti malam grand final.

“Pemilihan duta wisata bujang jo gadih Bukittinggi tahun 2024 ini bertujuan untuk menggali peran generasi muda dapat mempromosikan potensi Bukittinggi sebagai Kota Wisata. Bujang jo gadih yang terpilih nanti, dapat mewakili Bukittinggi ke tingkat provinsi,” jelasnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, Pemilihan Duta Wisata Bujang Jo Gadih Kota Bukittinggi merupakan suatu kegiatan yang sangat strategis dalam upaya peningkatan promosi sektor kepariwisataan sebagai unggulan daerah.

Pemilihan duta wisata tidak hanya sebagai suatu acara seremonial saja, namun yang sangat penting bagaimana para duta wisata untuk mengaplikasikan dan mengembangkan setiap materi yang telah diberikan oleh narasumber selama mengikuti pembekalan, baik untuk diri sendiri maupun dalam menunjang kepariwisataan Kota Bukittinggi.

“Kami merasa bangga kepada generasi Kota Bukittinggi atas keikutsertaan dan partisipasinya, hal ini menandakan cukup tingginya kepedulian para generasi muda untuk memahami tentang kepariwisataan, adat istiadat, budaya dan berbagai aspek lainnya, yang tentunya sangat bermanfaat sebagai pembekalan diri dalam meningkatkan kualitas sumber daya selaku generasi penerus,” ungkap Wako.

wako juga mengapresiasi panitia Bujang jo Gadih tahun 2024, kolaborasi peningkatan UMKM berhasil dilakukan, karena di tahun sebelumnya malam anugarah duta wisata bujang dan gadih ini dilaksanakan secara tertutup dan tahun ini dilaksanakan di Stasiun Lambuang yang bisa di tonton oleh seluruh masyarakat Kota Bukittinggi.

Hasil penilaian Bujang Bukittinggi 2024, diraih oleh Fernanda Putra Armei, Gadih Bukittinggi 2024 diraih oleh Khanza Shadiqa Ighfirly, Wakil I Bujang, Ammar Fariqi Syafitra, Wakil I Gadih, Vinaya Rizkia Stevani, Wakil II Bujang Rafqi Galih Ghifari , Wakil II Gadih, Nurul Khairat. ** Widya

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*