Wako Erman Safar Antarkan Langsung Bantuan Untuk Korban Gempa di Pasaman dan Pasbar

Wako Erman Safar saat menyerahkan bantuan.
Wako Erman Safar saat menyerahkan bantuan.

Bukittinggi, Editor,- Walikota Erman Safar pimpin Rombongan pemerintah Kota Bukittinggi PEDULI, bertolak ke Lokasi titik lokasi Bencana gempa Bumi Pasaman dan Pasaman Barat pada Ahad, 27 Februari 2022.

Wako Erman Safar didampingi Sekda Martias Wanto beserta beberapa  Kepala OPD terkait membawa bantuan materil untuk korban Gempa. Segenap rombongan  berangkat dari Rumah Dinas Walikota di Belakang Balok pukul 08.00 WIB pagi.

Wako Erman menyampaikan urgensi keberangkatan rombongan Pemko Bukittinggi PEDULI ini “Kita sebetulnya ingin datang sesegera mungkin sejak H+1 kejadian bencana, namun kita juga perlu persiapkan  dukungan dan bantuan yang akan dibawa. Alhamdulillah, H+2 ini bisa berangkat,  ujar Wako Erman.

Rombongan menyerahkan bantuan sembako dan pakaian sebanyak 1 truk di Nagari Kajai Kec. Talamau Kabupaten Pasaman Barat.  Kemudian rombongan  lanjut menyerahkan bantuan dana sebesar Rp. 25 juta yang diterimakan oleh Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, S.Ag di halaman Kantor Bupati Pasbar. Selain itu juga dijadwalkan mengunjungi Malampah dan titik area korban bencana lainnya.

Lebih lanjut Wako Erman menjelaskan,  “Kedatangan kita selain untuk mengantar bantuan untuk korban, utamanya adalah untuk memberi support  langsung dan do’a untuk segenap Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Pasaman dan seluruh warganya yang menjadi korban bencana. Sebaik-baiknya do’a kita berikan supaya dunsanak kita segera mampu bangkit lagi,” ujar Wako Erman. ** Widya

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*